Cerita Unik Relawan PKS, Ditanya Berapa Duit Pak?


PKSBekasi"Berapa duit Pak?" tanya seorang warga kepada Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPC PKS Cibitung, Sarudin Sartono saat dirinya mengantarkan nasi bungkus ke rumah-rumah warga yang mengungsi ke lantai 2 di tengah gelap malam di perumahan Gramapuri Cibitung Blok I pada Kamis (3/1). Dirinya pun menjawab sambil tersenyum dan mengatakan bahwa bantuan ini gratis dari PKS. 

Sarudin menambahkan team rescue DPC PKS Cibitung yang beranggotakan 10 orang harus bekerja ekstra keras untuk menyalurkan bantuan kepada warga dengan ketinggian banjir dari mulai sebetis orang dewasa hingga seleher. Jiwa sosialnya membuat dirinya rela tidak masuk kerja karena akses jalan yang tertutup banjir dan langsung turun untuk membantu warga tanpa pandang suku, agama dan ras. 

"Dengan 10 personil, team kita bagi 2, saat mengevakuasi warga di satu rumah yang berisi 15 orang termasuk balita kita harus bolak balik. Ada juga orang nasrani yang kita bantuin," ujar pria yang tinggal di desa Sarimukti ini.

Tingginya banjir dan banyaknya permintaan evakuasi dari warga yang berseliweran via aplikasi grup whatsapp membuat team rescue PKS Cibitung bekerja tanpa henti. Ada sesal saat tak bisa membantu mengevakuasi warga karena keterbatasan perahu karet. Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pihak-pihak yang telah membantu menyalurkan bantuannya ke posko banjir PKS.

"Oh iya Pa, ketika tim evakuasi kita naik dan mau gantian, seorang Ibu tukang warung menawarkan kita kopi, ada yang teh manis juga, sangat mbantu memulihkan tenaga kami, terima kasih," pungkasnya.






PESAN

0 Response to "Cerita Unik Relawan PKS, Ditanya Berapa Duit Pak?"

Posting Komentar