Atasi Banjir, Ini Solusi Aleg PKS Kabupaten Bekasi



Budiyanto Aleg PKS meninjau langsung bencana banjir di wilayah Kab Bekasi


Budiyanto Aleg PKS mendengarkan permasalahan dari masyarakat

Atasi Banjir, Ini Solusi Aleg PKS Kabupaten Bekasi


PKSBekasi,Serang Baru - Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS, Budiyanto memberikan solusi untuk mengatasi banjir yang menerjang Kabupaten Bekasi yaitu dengan membangun waduk. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi lokasi banjir di Perumahan Telaga Harmoni, RT 001/ RW 015, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi pada Kamis (2/1) malam. 

"Diperlukan sarana waduk/embung sebagai penyimpan air di musim kemarau dan penjaga limpahan debit air di musim hujan, sehingga air dari sungai Cipamingkis tidak menyebabkan bencana banjir di DAS Cipamingkis yang melalui Cibarusah, Serang Baru, Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat," terangnya.

Budiyanto menambahkan bahwa selain sebagai penyimpan air, waduk juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana eco wisata yang mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Selain itu, (waduk) bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana eco-wisata & peningkatan taraf ekonomi masyarakat sekitar," katanya.

Budiyanto yang datang berkunjung dengan ditemani oleh Virgo Ketua DPRa PKS Sukasari, Prayono ketua DPC PKS Serang Baru, Ketua RT 001/015, Ketua RW,  Kapolsek Serang Baru AKP.Wito,SH dan Pak Sekcam Serang Baru H.Ajo,SAg berharap usulannya bisa diterima semua pihak termasuk eksekutif sehingga bisa masuk dalam RAPBD Tahun 2021 dan segera dibangun dalam waktu dekat. 


"Mungkin ditahun 2020 ini bisa masuk sebagai Kajian dalam mata anggaran di APBD 2020. Dan semoga bisa realisasi pembangunannya di APBD 2021. Pada luasnya sekitar 30 hektar dan prakiraan nilainya mungkin sekitar 150 milyar." pungkasnya.



PESAN

0 Response to "Atasi Banjir, Ini Solusi Aleg PKS Kabupaten Bekasi"

Posting Komentar