Antara Iman Dan Amal Shaleh



Antara Iman Dan Amal Shaleh 

Iman dan amal shaleh ibarat 2 sisi mata uang yang akan bernilai apabila keduanya ada. 

Hampir setiap kita membaca AlQur'an apabila ada ayat berkenaan dengan perintah melakukan amal shaleh , maka akan diiringi dengan kata iman . 

Allah swt berfirman dalam Al Qur'an surat  ( Al Hajj : 50 )

" Maka orang - orang yang beriman dan beramal shaleh, mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia ".

Kemudian firman Allah swt  dalam Al Qur'an surat ( Al Ankabut : 7 )

" Dan orang- orang yang beriman dan beramal shaleh, pasti akan Kami hapus kesalahan - kesalahannya dan mereka pasti akan Kami beri balasan yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan ."

Dan masih banyak lagi ayat - ayat Allah yang berkenaan dengan itu.

Karena seseorang apabila mengaku beriman , bentuk  pembuktiannya dengan amalan . Sementara amalan tersebut bukan sekedar beramal tapi juga  shaleh. 

Firman Allah swt dalam Al Qur'an surat ( Al Mulk :: 2 )
"Dialah yang menciptakan mati dan hidup untuk menguji kamu, siapa yang paling baik amalnya . Dan Dia Maha Perkasa dan Maha Pengampun."

Sehingga disini bisa dikatakan amal shaleh adalah suatu perbuatan yang baik . Baik disini harus dilandasi dengan niat yang ikhlas juga caranya  sesuai dengan syariat Allah . 

Selain itu makna yang dimaksud Ahsanu Amala  dalam surat Al Mulk ayat 2 di atas adalah yang paling baik. 

Jadi ketika kita beramal maka kita benar - benar ikhlas dan melakukan amalan dengan kwalitas yang baik sesuai syariah dan mengerahkan semaksimal  kemampuan yang bisa kita lakukan dalam hal kwantitas.

Kita bermohon kepada Allah agar diberikan kemudahan untuk beramal shaleh selama kita hidup didunia,  hingga Allah memanggil kita. Sehingga kita mendapat predikat husnul khatimah dan layak untuk masuk jannah. 


Cikarang 31012020
Ratih DH Putri
Reli Kabupaten Bekasi



PESAN

0 Response to "Antara Iman Dan Amal Shaleh "

Posting Komentar