Tanggapi Keluhan Warga, Ahmad Syaikhu : Perlu Raperda Lahan Pertanian Berkesinambungan


PKSBekasi,  Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Ahmad Syaikhu, mendapatkan banyak masukan saat tatap muka dengan warga Kabupaten Bekasi, dalam agenda reses pertama tahun sidang 2019-2020 titik ke-6, di Hotel Ibis, Jababeka, Kamis (25/12/19) pagi.

Syaikhu menekankan pentingnya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang mengatur lahan pertanian berkesinambungan. Agar lumbung padi di Karawang dan Bekasi bisa dipertahankan.

 "Banyak masukan dari warga, khususnya terkait pentingnya mempertahankan lahan pertanian yang berkesinambungan, ini menyangkut alih fungsi lahan pertanian yang tidak terkendali, dimana lahan prduktif yang masih bagus pertanian alih fungsi menjadi perumahan sedemikian cepat, sehingga menggerus lahan profuktif," katanya.

"Perlu adanya pengaturan, berapa banyak untuk perumahan dan juga mempertahankan kesinambungan lahan pertanian. Itulah tadi masukan, kiranya teman-teman di DPRD Kabupaten Bekasi menginisiasi pembentuksn Raperda lahan pertanian berkesinambungan," lanjutnya.

Selain terkait lahan pertanian, Syaikhu juga menyoroti gairah petani yang menurun akibat aktifitas bertani yang kurang menguntungkan disektor pemasaran, rendahnya daya saing, sehingga banyak yang alih profesi dibidang lain.

"Kita harus berupaya menguntungkan dan mensejahterakan para petani, Insya Allah ketika mereka sejahteran akan kembali kepada lahan-lahan pertanian mereka," pungkasnya.





PESAN

0 Response to "Tanggapi Keluhan Warga, Ahmad Syaikhu : Perlu Raperda Lahan Pertanian Berkesinambungan"

Posting Komentar