Seorang Ibu Menangis Tersedu Saat Reses Abdul Jabar Majid


PKSBekasiSuasana haru tiba-tiba menyelinap di lokasi Acara Reses 1 Tahun Sidang 2019-2020 Dr. H. Abdul Jabar Majid, Senin (2/12/2019). Ratusan peserta Reses mendadak terdiam saat seorang ibu terisak menyampaikan aspirasinya.

Ibu malang itu, sebut saja namanya Bunda (bukan nama sebenarnya), menyampaikan kegundahan hatinya. Dia telah mengalami penipuan yang dilakukan oleh jasa umroh and travel bodong. "Saya sekeluarga sudah mendaftarkan umroh untuk saya dan kedua orangtua saya. Tapi sampai sekarang tak bisa berangkat karena tersandung kasus. Saya malu, bingung, karena orangtua saya menanyakan kapan berangkatnya?" katanya terbata sambil menahan air mata.

Warga kampung Kalijambe, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi lainnya mengeluhkan repotnya sistem zonasi dan besarnya biaya sekolah di SMA. "Saya maunya sekolah SMA itu gratis sebagaimana sekolah SMP, Pak. Kami warga miskin untuk makan saja susah. Sekarang semuanya serba mahal. BPJS naik, kudu dibayar semua.Mohon biaya sekolah anak saya bisa dibantu atau digratiskan, Pak." curhatnya penuh harap. Rupanya ibu-ibu yang lain menyambut dengan tepuk tangan pertanda mendukung isi curhatnya.

Ustad Jabar, demikian biasa beliau disapa menjawab dengan lembut seraya menenangkan. "Saya turut bersedih dan prihatin atas kasus penipuan jasa umroh and travel", jawabnya perlahan. "Saya cukup lama mengelola jasa umroh dan sampai hari ini tidak ada masalah, Alhamdulillah. Rumusnya, agar tidak terjadi korban penipuan, lihat dan pelajari dokumen perizinan dari lembaga umroh tersebut. Berkonsultasilah dengan masyarakat tentang jasa umroh yang amanah. Jangan terpengaruh dengan harga yang murah yang tidak masuk di akal", jelasnya panjang lebar.

Terkait kenaikan iuran BPJS, Abdul Jabar menyampaikan bahwa PKS secara resmi bersikap menolak kenaikan BPJS. "Masih banyak alternatif lain yang bisa dilakukan pemerintah tanpa harus menaikkan iuran yang membebani masyarakat", lanjutnya.

"Tentang biaya Sekolah SMA, kebijakan Gubernur Jawa Barat,insya-Allah mulai awal tahun 2020 SPP SMA digratiskan", pungkasnya.

Reses yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB itu juga dihadiri oleh perangkat Desa Lambangsari,  Babinsa setempat dan didominasi ibu-ibu Majelis Taklim.





PESAN

0 Response to "Seorang Ibu Menangis Tersedu Saat Reses Abdul Jabar Majid"

Posting Komentar