Rusdi : Keluarga Pondasi Utama Kemajuan Bangsa.



Rusdy Haryadi Aleg PKS
DPRD Kabupten Bekasi

Rusdi : Keluarga Pondasi Utama Kemajuan Bangsa.

PKSBekasi,Cikarang Barat - Bangsa Indonesia kembali memperingati Hari Ibu yang jatuh pada hari minggu 22 Desember 2019. Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Rusdi Haryadi saat ditemui di Bekasi, 21/12/19, menuturkan bahwa Hari Ibu menjadi momen peringatan bagi seluruh elemen bangsa, tentang pentingnya peran ibu bagi kemajuan bangsa, "keluarga adalah pondasi utama bagi kemajuan bangsa," jelasnya.

Menurut legislator muda ini faktor utama yang sangat penting adalah ibu, perlindungan ibu di keluarga masih sangat lemah, "di Kabupaten Bekasi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), masih sangat rentan, seperti data yang disampaikan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, kasus KDRT di tahun 2017 terdapat 46 kasus sementara di tahun 2018 menurun menjadi 15 kasus, korban terbanyak adalah ibu," ungkapnya.

Peran pemerintah dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), menjadi hal yang penting untuk terus menekan kasus kekerasan, dengan mengupayakan program kerja yang menyeluruh bagi masyarakat. "Sejak tahun 2004 pemerintah menerbitkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga, masih saja ditemukan beragam kasus kekerasan di rumahtangga." ungkapnya lagi.

Sosialisasi KDRT sejak dini di Kabupaten Bekasi, perlu terus di lakukan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam menekan kasus KDRT.

Rusdi Haryadi menilai, kasus KDRT merupakan faktor penyebab runtuhnya pondasi ketahanan keluarga. Sehingga pencegahan dan pengenalan potensi KDRT sejak dini sangat diperlukan dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam lingkungan keluarga. 

“Untuk menekan angka kasus KDRT, diperlukan upaya-upaya komprehensif. Supaya lebih maksimal, saya meminta kepada pemerintah daerah kabupaten Bekasi dan mengajak seluruh masyarakat menjadi pelopor atau insiator dalam menekan kasus KDRT yang terjadi di Kabupaten bekasi,” tegas Rusdi


“Dampak KDRT selain mengancam kesejateraan kehidupan rumah tangga dan menyebabkan kerentanan ketahanan keluarga. KDRT juga memberi pengaruh negatif terhadap tumbuh kembang anak,” tutupnya.



PESAN

0 Response to "Rusdi : Keluarga Pondasi Utama Kemajuan Bangsa."

Posting Komentar