Perda Barang Milik Daerah Disahkan, Uryan Berharap Ada Kepastian Hukum Atas Aset-aset Pemkab Bekasi


Uryan Riana

PKSBekasi,Cikarang Pusat - Setelah melalui pembahasan panjang dalam panitia khusus yang dilanjutkan dengan penyampaian paparan di hadapan semua fraksi, akhir hari ini, Selasa (10/12/2019) DPRD Kabupaten Bekasi melaksanakan sidang paripurna untuk mengesahkan raperda tentang Barang Milik Daerah (Aset). Juru Bicara Pansus 2 Uryan Riana, anggota FPKS DPRD Kabupaten Bekasi membacakan laporan panitia khusus Raperda Barang milik daerah. “Alhamdulillah, semoga Perda BMD ini dapat memberikan kepastian hukum atas asset-aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi” katanya.
Lebih lanjut Wakil Ketua FPKS ini menjelaskan, Peraturan Daerah Barang Milik Daerah ini sebagai dasar hukum pemerintah daerah Kabupaten Bekasi untuk melakukan inventarisir, pengamanan, pemanfaatan dan pengelolaan aset daerah baik yang bergerak atau pun tidak bergerak, baik yang ada di dalam wilayah ataupun yang berada di luar wilayah Kabupaten Bekasi.

“Aset Kabupaten Bekasi memiliki nilai sekitar 13 T, terdiri dari tanah, bangunan, kendaraan dan barang lainnya. Jumlah yang besar jangan sampai hilang atau disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab” terangnya.

Uryan berharap, semoga dengan disahkannya perda ini memiliki manfaat yang lebih besar untuk masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi, baik manfaat sebagai Penghasilan Asli Daerah (PAD) atau manfaat lainnya.




PESAN

0 Response to "Perda Barang Milik Daerah Disahkan, Uryan Berharap Ada Kepastian Hukum Atas Aset-aset Pemkab Bekasi"

Posting Komentar