Manjadi Pemateri di Acara Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini Sampaikan Peran Parpol Dalam Menjaga Keberagaman.




PKSBekasi,Subang - Penasehat PW Salimah Jawa Barat, Dra. Ani Rukmini, M.I.Kom menjadi pembicara pada kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Pengurus Partai Politik di Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bekasi di Subang, Jumat (22/11/2019). Dalam kesempatan itu, Ani Rukmini yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi dari PKS menyampaikan materi Peran Parpol Dalam Menjaga Keberagaman dan Cinta Tanah Air Masyarakat Bekasi.

Dalam paparanya, Ani mengawali dengan sejarah kemerdekaan Indonesia yang dipelopori oleh para pendiri bangsa yang umumnya telah bergabung dalam organisasi politik. Partai politik mengalami pasang surut dan dinamika yang cukup sengit sejak masa awal kemerdekaan, era orde lama dan orde baru. “Lahirnya era reformasi adalah reaksi atas pengekangan kebebasan berpartai yang dibatasi secara ketat pada era orde baru”, katanya.
Keberagaman baik dalam suku, ras, agama dan pilihan politik masyarakat menjadi khazanah tersendiri bagi Indonesia. Di satu sisi keberagaman menampakan keindahan dan potensi besar bagi pembangunan bangsa jika kita mampu menjaganya daram kerangka besar Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kita telah bersepakat untuk hidup dalam NKRI. Maka kita sebagai pribadi, sebagai warga negara, sebagai partai politik harus ikut berperan dalam menjaga keutuhan NKRI”, jelasnya.


Ani juga menjelaskan, bahwa ada 4 Konsesus Besar yang kita harus jaga bersama-sama; Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan 4 konsesus ini kita akan bisa menjaga keberagaman di Indonesia pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya. “Peran Partai Politik menjadi sangat penting dalam menjaga keberagaman karena pada hakekatnya, keberagaman itu telah lama ada di partai politik. Dengan visi dan misi, parpol menyatukan keberagaman untuk mencapai tujuan bersama”, tandasnya.




PESAN

0 Response to "Manjadi Pemateri di Acara Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini Sampaikan Peran Parpol Dalam Menjaga Keberagaman."

Posting Komentar