Fraksi PKS Menerima Pengaduan Masyarakat Terkait Pelarangan Pembangunan Masjid Di Cluster Citrin Grand Wisata



PKSBekasi,Tambun Selatan - Sejumlah pengurus Forum Komunikasi Masjid dan Mushola (FORKAMMI) mendatangani ruang Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi dengan maksud mengadukan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat terkait persoalan pelarangan pembangunan masjid di Cluster Citrin Grand Wisata, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Saat bertemu dengan Ketua Fraksi PKS Imam Hambali, Ketua DKM Ar-Raudoh yang berada diKomplek Perumahan Grand Wisata mengatakan bahwa dirinya dan ketua RW setempat telah dilaporkan oleh pengembang dan kasusnya sudah sampai di Pengadilan Negeri Bekasi. Pihak FORKAMMI dan masyarakat muslim di kompleks tersebut memberikan advokasi full terhadap persoalan ini dan Juga meminta bantuan FPKS untuk turut mengadvokasi masyarakat muslim Cluster Citrin yang sangat berkebutuhan untuk dapat menjalankan ibadah di Masjid Ar-Raudhah.
Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKS Imam Hambali merespon positif aduan masyarakat dan berjanji akan meneruskan kepada komisi terkait untuk melakukan klarifikasi dengan melakukan pemanggilan kepada para pihak. 

Imam juga memberikan arahan untuk menguatkan Pengurus DKM, Ketua RW dan masyarakat muslim untuk terus memperjuangkan hak warga negara untuk mendapatkan akses yang mudah dalam beribadah. 
“Bisa jadi ada komunikasi yang tersumbat sehingga masalah ini naik ke pengadilan. Padahal, secara legal formal seluruh persyaratan mulai dari Ijin warga, Ketentuan SKB 3 Mentri maupun persetujuan dari FKUB telah didapatkan. Bahkan tanah yang dibangunkan diatasnya masjid tersebut status kepemilikannya sangat jelas, tidak ada masalah”, sambungnya.


Imam berharap, masalah ini bisa diselesaikan secepatnya dengan mengundang keduabelah pihak untuk bertemu dengan difasilitasi oleh dinas dan komisi terkait.




PESAN

0 Response to "Fraksi PKS Menerima Pengaduan Masyarakat Terkait Pelarangan Pembangunan Masjid Di Cluster Citrin Grand Wisata"

Posting Komentar