DP3AKB Provinsi Jawa Barat Adakan Rapat Teknis Bidang Ketahanan Keluarga



PKSBekasi,Subang - Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi Ani Rukmini yang juga Fasilitator Ketahanan Keluarga pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat hadir sebagai pembicara pada Rapat Teknis DP3AKB Jawa Barat di Hotel Harmoni Garut, Rabu (4/12/2019). Ani Rukmini sebagai Fasilitator Motivator Ketahanan Keluarga (Motekar) menyampaikan materi Sinergi dan Kolaborasi Dalam Pembangunan Ketahanan Keluarga Menuju Jabar Juara.

Ani mengatakan, Ketahanan Keluarga didefinisikan Merupakan kondisi dinamik suatu keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan, serta mengandung kemampuan fisik-material dan psikis-mental-spiritual guna hidup mandiri, dan mengembangkan diri dan keluarganya untuk hidup harmonis, dan meningkatkan  kesejahteraan lahir dan batin.

“Kondisi ideal pada ketahanan keluarga bisa terwujud jika terjadi sinergi dan kolaborasi yang baik antara stake holder yaitu Dinas, Lembaga dan Kementerian terkait. Kolaborasi ini diperlukan agar terwujud masyarakat Jawa Barat yang sejahtera lahir dan batin’, kata ibu berkacamata ini di hadapan peserta yang terdiri dari dinas  terkait para kordinator motekar  dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.


Ani mengatakan, bahwa Pembangunan Ketahanan Keluarga menjadi prioritas pembangunan nasional sesuai dengan PP no 9/ 2018 serta Perda nomor 9 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga. “Karena keluarga adalah modal utama dalam melakukan pembangunan dan keluarga juga objek utama untuk menerima hasil-hasil pembangunan. Agar tercapai Visi Misi Jawa Barat Menuju Jabar Juara, maka sinergi dan kolaborasi antar wilayah dan stake holder lainnya menjadi sangat penting dan mendesak”, pungkasnya.




PESAN

0 Response to "DP3AKB Provinsi Jawa Barat Adakan Rapat Teknis Bidang Ketahanan Keluarga"

Posting Komentar