Ani Rukmini : Komunikasi Efektif Keluarga Kunci Sukses Keluarga Bahagia



PKSBekasi,Cikarang Selatan - Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cikarang Selatan mengadakan Sekolah Ibu, sebuah kegiatan pendidikan tentang keluarga yang telah memasuki pertemuan ke sepuluh. Anggota DPRD Kabupetan Bekasi Ani Rukmini sebagai pembicara pada Sabtu (7/12/2019) menympaikan Komunikasi Efektif Keluarga sebagai Kunci Sukses Keluarga Bahagia.

Ani yang aktif menjadi motivator ketahanan keluarga Jawa Barat menyampaikan bahwa setiap keluarga memiliki tiga tugas besar yaitu tugas dasar, tugas perkembangan dan tugas kritis. Ketiga tugas ini melekat pada setiap keluarga dalam setiap tahap perkembangan keluarga. “Ada 8 tahap perkembangan keluarga dimana dalam setiap tahap perkembangannya berbeda tugas, perkembangan dan tugas kritis”, terangnya.

Lebih lanjut Ani menjelaskan, tugas perkembangan adalah tugas penyesuaian dan pemenuhan kebutuhan keluarga. “Sementara tugas kritis adalah situasi kritis yang dalam setiap tahap perkembangan keluarga yang bisa menjadi potensi konflik jika tidak bisa dikelola dengan baik. Disinilah pentingnya kualitas komunikasi bagi setiap pasangan. Komunikasi yang dibingkai dalam situasi saling memahami serta saling menghargai”, ungkapnya penuh pendalaman.


Sekolah Ibu yang dihelat di Sekolah Darul Ilmi Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi ini dihadiri sekitar 30 orang para ibu. “Pesertanya semua ibu-ibu sebagai istri. Sayangnya tidak dihadiri oleh para suami. Itulah pentingnya juga dibuat sekolah ayah sekolah untuk para suami agar informasi tentang bagaimana membangun keluarga juga dimiliki oleh para suami”, pungkasnya.




PESAN

0 Response to "Ani Rukmini : Komunikasi Efektif Keluarga Kunci Sukses Keluarga Bahagia"

Posting Komentar