Menyedihkan, SDN Sukaragam 03 Memiliki 400 Murid tapi Hanya Memiliki 4 Ruang Kelas



PKSBekasi,Cikarang Pusat - Sungguh menyedihkan. Sekolah Dasar Negri (SDN) Sukaragam 03 yang 400 siswa peserta didik tetapi hanya meliki 4 ruang kelas saja. Hal itu disampaikan oleh tiga Ketua RW Desa Sukaragam pada saat beraudiensi dengan Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, Senin, 4 November 2019.

Ketua Fraksi PKS Imam Hambali dan Bendahara Fraksi PKS Budiyanto mengaku sangat terkejut dengan laporan dari masyarakat tersebut. Pihaknya menyesalkan kejadian SDN Sukaragam 03 yang sangat over kapasitas. "Saya akan tinjau ke lapangan secepatnya dan menindaklanjutinya ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi", kata Budiyanto.

Selesai beraudiensi, Budi demikian biasa disapa langsung meninjau ke lokasi SDN Sukaragam 03 di Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Lokasinya relatif dekat dari pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi di Cikarang Pusat.

Di lokasi, Budi menemui guru yang mengajar di SDN Sukaragam 03. Semuanya ada delapan orang dan masih honorer. Belum ada yang PNS / ASN. Bahkan ada tukang kebun sekolàh yang ikut diperbantukan sebagai guru karena murid yang sangat banyak.

"Dari 400 siswa dibagi menjadi 12 rombongan belajar. Sekolahnya bergantian dengan sistem shift. Mirip kayak kerja di perusahaan", katanya sambil menggelengkan kepala.

Pemandangan lain yang mengharukan adalah Ruang Guru yang sangat darurat di bawah tangga menuju lantai 2. Kejadian ini sungguh sangat ironi karena APBD KKabupaten Bekasi mencapai 6 triliun dan menyisakan sisa anggaran yang tidak terserap sekitar 2 triliun pada tahun 2019.


"Saya akan berjuang keras agar SDN Sukaragam 03 ini bisa dibangun ruang kelas baru pada tahun 2020. Semoga masih ada waktu untuk memasukkan anggaran pada KUA-PPAS yang sedang dibahas saat ini", pungkasnya.




PESAN

0 Response to "Menyedihkan, SDN Sukaragam 03 Memiliki 400 Murid tapi Hanya Memiliki 4 Ruang Kelas"

Posting Komentar