Budiyanto Siap Bantu Kembangkan Industri Kerajinan di Setu


Para pengrajin UKM dari Setu
PKSBekasi,Setu - Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Siap membantu mengembangkan industri kerajinan tangan di Desa Tamanrahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Hal itu disampaikan Budiyanto saat mengunjungi sentra Usaha Kecil Menengah (UKM) di Setu yang memproduksi aneka kerajinan tangan, Sabtu (9/11/2019).

Pada kesempatan itu Budiyanto mengunjungi tiga titik pengrajin asesoris, pin, bros, gantungan kunci dan lain-lain yang berada di desa Taman Rahayu. Budi mengatakan, ekonomi masyarakat di Tamanrahayu terus berkembang dengan hadirnya industri kecil dan menengah yang berhasil memproduksi barang-barang kerajinan. "Saya sangat mengapresisiasi kesungguhan Kang Asep, Kang Rasim dan kawan-kawan dalam membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar" ungkapnya.

Para pelaku usaha di Setu mengeluhkan,  selama ini negara atau pemerintah daerah belum hadir dalam pengembangan sentra kerajinan tangan di Desa Tamanrahayu. Karenanya Budiyanto menyampaikan komitmennya siap untuk menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi para pengusaha UKM dan masyarakat sekitarnya kepada pemerintah Kabupaten Bekasi. "Dengan informasi yang saya dapatkan dari pengusaha kecil di sini, saya akan bantu sampaikan kepada Pemkab Bekasi agar hadir dan memberikan dorongan agar industri kecil di Tamanrahayu ini semakin maju dan terus berkembang", katanya ketika berdiskusi dengan pemilik usaha kecil.


Aneka barang kerajinan yang diproduksi di Tamanrahayu ini Nantinya dijual ke Pasar Asemka di Jakarta atau dikirim daerah lain sesuai pesanan para pelanggan. (BP)



PESAN

0 Response to "Budiyanto Siap Bantu Kembangkan Industri Kerajinan di Setu"

Posting Komentar