Kongres Pemuda Indonesia Hasilkan "Deklarasi Lombok"




PKSBekasi,Mataram - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muda  menggelar Kongres  ke-1 di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Sabtu - Ahad(26-27/10). Kongres  kali ini mengambil tema "Kolaborasi Membangun Negeri" dan menghasilkan "Deklarasi Lombok".

Anggota Fraksi PKS termuda DPRD Kabupaten Bekasi Rusdi Haryadi yang hadir pada Kongres Pemuda Indonesia mengatakan bahwa Kongres Pemuda Indonesia ini menjadi titik tolak bagi legislator muda di PKS untuk mengokohkan perannya sebagai pemuda dalam pembangunan bangsa.

Rusdi menambahkan, sebagaimana tertuang dalam Deklarasi Lombok, PKS akan menjadi partai yang memiliki concern dalam revitalisasi dan kanalisasi peran kepemudaan dalam partisipasi kehidupan berbangsa dan bernegara. “PKS akan menjadi wadah terbaik tempat berkumpulnya anak muda di masa depan” katanya mantap.

Berikut ini adalah naskah lengkap “Deklarasi Lombok”

DEKLARASI LOMBOK

Kami, Pemuda-pemudi PKS se-Indonesia, bersepakat untuk:
 1. Menjadi Unsur pemersatu dan perekat NKRI yang berbahasa, bertanah air dan berbangsa satu Indonesia.
2. Menjadikan Partai Keadilan Sejahtera sebagai wadah perjuangan dan Pendadaran kaum muda Indonesia demi melahirkan pemimpin-pemimpin baru bangsa Indonesia yang mumpuni, berakhlaq mulia dan bertaqwa kepada Tuhan YME.
3. Bekerja secara seksama mengkonsolidasikan seluruh elemen kepemudaan PKS sebagai wadah perjuangan dalam mewujudkan cita-cita.
4. Mengoptimalkan wadah kepemudaan PKS di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/ kota untuk terus mendorong kepeloporan dan gerakan afirmasi terhadap pemuda di berbagai lini kehidupan.
5. Memperkuat kaderisasi kepemudaan untuk terus mencetak calon-calon pemimpin muda, serta mengupayakan berbagai bentuk regenerasi secara progresif.
6. Memperluas jejaring kebaikan di berbagai ranah sebagai sarana untuk mengakselerasi segala upaya kontributif terhadap masyarakat

Demikian kesepakatan ini kami sampaikan. Semoga Allah senantiasa meridhai kita semua.


Mataram, 26 Oktober 2019 @ Lombok Raya Hotell




PESAN

0 Response to "Kongres Pemuda Indonesia Hasilkan "Deklarasi Lombok""

Posting Komentar