Hari Batik Nasional, Rusdi Haryadi : Sebagai Putra Daerah Bangga dengan Batik Motif Bekasi




PKSBekasi, Cikarang Barat - Hari batik nasional yang jatuh pada setiap tanggal 2 oktober menjadi sebuah kebanggaan nasional buat bangsa Indonesia.  Karena pada tanggal tersebut warisan budaya  ini,  batik Indonesia resmi diakui UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) dengan dimasukkan ke dalam Daftar Representatif sebagai Budaya Tak Benda Warisan Manusia (Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity) dalam Sidang ke-4 Komite Antar-Pemerintah (Fourth Session of the Intergovernmental Committee) tentang Warisan Budaya Tak-benda pada tanggal 2 Oktober 2009 di Abu Dhabi.

Kabupaten Bekasi merupakan salah satu wilayah di indonesia juga memiliki warisan budaya batik yang becorak lokal atau batik motif bekasi.  

Menanggapi perihal batik bermotif  bekasi yang keberadaan diakui secara nasional oleh dirjen  HAKI (Hak dan Kekayaan Intelektual), Rusdi Haryadi Anggota Legislatif  DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS yang juga merupakan putra daerah mengaku bangga dengan keberadaan batik bermotif  Bekasi,di temui dikediamannya,Cikarang Barat, Rabu (02/10).


“Batik adalah identitas kita, pada rumitnya corak yang tak beraturan namun terlihat modis dan harmonis semacam pesan tentang sistem tata nilai dan struktur moral etik bangsa kita. Berbeda - beda namun tetap satu jua,” Demikian tuturnya menyatakan kebanggaan kepada batik. (HS)



PESAN

0 Response to "Hari Batik Nasional, Rusdi Haryadi : Sebagai Putra Daerah Bangga dengan Batik Motif Bekasi"

Posting Komentar