Gugatan Kabur, Mahkamah Kontitusi Tolak Gugatan Nasdem di Dapil Bekasi 2



PKSBekasi,Jakarta Pusat - Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) dengan agenda pembacaan putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2019 (23/10) yang diajukan oleh Partai Nasdem terkait pengisian Anggota DPRD Kabupaten Dapil Bekasi 2, menolak gugatan pemohon (Nasdem) dan menerima eksepsi termohon (KPU). Majelis hakim berpendapat, Gugatan pemohon kabur sehingga tidak dapat diterima.

Kabid Humas Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Budi Purwanto yang hadir pada sidang tersebut mengaku sangat bersyukur dengan putusan MK tersebut. Pria berkacamata itu bersyukur karena ini (putusan MK-red), adalah akhir yang baik bagi PKS. "Dengan putusan MK ini maka dua kursi PKS di Dapil Bekasi 2 aman" katanya.

Seperti diketahui, kursi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dapil Bekasi 2 yang disengketakan oleh Nasdem adalah kursi terakhir (ke-7) yang diduduki oleh Rusdi Haryadi, S.Pd.I dari PKS.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD terpilih Rusdi Haryadi mengaku bergembira dan menghaturkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para saksi PKS, kader dan simpatisan yang selama ini memberikan dukungan. Rusdi Haryadi mengajak kepada semua pihak agar bisa menghormati putusan MK tanpa arogansi atau sikap memaksakan kehendak. "Inilah prinsip demokrasi yang harus kita junjung tinggi", tambahnya.


Sidang Pembacaan Putusan MK yang ketuai oleh Hakim Aswanto dengan enam hakim konstitusi lainnya dihadiri oleh Pemohon, Termohon dan Bawaslu RI berlangsung singkat sejak pukul 10.00 WIB.




PESAN

0 Response to "Gugatan Kabur, Mahkamah Kontitusi Tolak Gugatan Nasdem di Dapil Bekasi 2"

Posting Komentar