FPI Geruduk Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi. Ada Apa Gerangan?

Para pengurus FPI Kabupaten Bekasi beraudiensi dengan Fraksi PKS


PKSBekasi,Deltamas - Sebanyak dua puluh orang Pengurus FPI Kabupaten Bekasi mendatangi kantor Fraksi PKS di Komplek DPRD Kabupaten Bekasi, Deltamas Cikarang Pusat (23/10).

Rombongan FPI dipimpin langsung oleh Wakabid Hisbah FPI Kabupaten Bekasi Ustadz Dede Sulaeman tiba sekitar pukul 09.00 WIB disambut oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi H. Imam Hambali, S.Si. Maksud kedatangan FPI adalah ingin menjalin silaturahmi dan beraudiensi terkait beberapa permasalahan umat yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

Wakabid Jihad FPI Kabupaten Bekasi, Ustadz Fery Muzakki menyampaikan bahwa silaturahmi ke Fraksi PKS pasca pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi adalah bagian dari pelaksanaan Pakta Integritas yang disepakati antara FPI dan PKS menjelang hajatan Pemilu 2019 lalu.

Pada intinya, FPI ingin mengingatkan kepada PKS sebagai corong umat Islam agar komitmen dalam perjuangan membela kepentingan umat Islam khususnya dan masyarakat Bekasi pada umumnya. "Sebagai langkah awal, kami minta agar Fraksi PKS dan fraksi-fraksi lain di DPRD Kabupaten Bekasi agar komitmen dalam melaksanakan Perda Pariwisata di Kabupaten Bekasi", kata ustadz Fery.

FPI memberikan catatan atas temuan peredaran minuman beralkohol kadar tinggi yang dijual bebas di beberapa toko di Bekasi. Kasus lain yang mengemuka adalah maraknya peredaran miras tempat hiburan malam, praktik rentenir dan kesulitan anak Bekasi dalam memperoleh pekerjaan di kabupatennya sendiri.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Imam Hambali mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada FPI yang telah menggunakan cara-cara santun dan demokratis dalam menyalurkan aspirasinya. "Menyampaikan aspirasi melalui Fraksi atau Komisi atau bahkan Pimpinan DPRD adalah cara yang benar dan terhormat sesuai norma hukum yang berlaku," katanya.


Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi menyambut baik semua aspirasi yang disampaikan oleh FPI Kabupaten Bekasi dan akan segera menindaklanjuti laporan atau informasi yang didapat dari kegiatan audiensi ini.  "Kami akan segera berkoordinasi dengan pihak eksekutif dalam hal ini Bupati Bekasi, agar keluhan masyarakat yang terungkap bisa segera ditindaklanjuti. (BP)




PESAN

2 Responses to "FPI Geruduk Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi. Ada Apa Gerangan?"