Usai Dilantik, Aleg dari PKS Ini Siap Berkoalisi dengan Bupati Bekasi



PKSBekasi,  Usai dilantik pagi ini, anggota  legislatif dari PKS, Mohamad Nuh menyatakan kesiapannya berkoalisi dengan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. 

Hal tersebut disampaikan kepada para wartawan yang mewawancarainya di ruang Fraksi PKS, sesaat setelah prosesi pengucapan  sumpah/janji di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kab. Bekasi, Kamis (5/9/19).

"Sebagai wakil rakyat Kabupaten Bekasi, kami bukan hanya membela kepentingan pemilih PKS, tapi kepentingan masyarakat secara luas. Untuk itu, setiap program-program dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bekasi yang di canangkan untuk kebaikan masyarakat kabupaten, maka kami siap mendukung dan berkoalisi. Tapi kami akan tetap menjadi oposisi bila ada kebijakan pemda yang mengandung keburukan bagi masyarakat luas." Papar Nuh. 

Nuh menambahkan bahwa program-program kebijakan pemerintah daerah memang bukan wewenangnya anggota legislatif, tapi wewenang pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bekasi dan perangkat-perangkatnya. 

"Fungsi dewan dalam hal ini 'kan hanya melingkupi pengawasan, budgeting dan legislasi. Kita tidak boleh mengambil alih fungsi pemda. " Pungkas Nuh. (mak)






PESAN

0 Response to "Usai Dilantik, Aleg dari PKS Ini Siap Berkoalisi dengan Bupati Bekasi"

Posting Komentar