Kisruh Lahan Kavling Cluster Selosia, Fatmah Hanum Hadir Ikut Membela Warga


PKSBekasiKisruh lahan kavling yang berada di Cluster Selosia Cikarang Baru, antara Jama'ah DKM Al-Ikhlas dengan pihak pengembang Jababeka berlanjut hingga ke pertemuan yang di inisiasi oleh Kepala Desa Jayamukti pada Senin (16/9/19) pagi.

Fatmah Hanum, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi hadir untuk ikut membela hak warga atas tanah Fasos yang di atasnya sudah dibangun Masjid Al-Ikhlas, Posyandu dan Lapangan Bola.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, telah terjadi ancaman untuk melakukan pengosongan lahan, dengan alasan pemakaian kavling tanpa sepengetahuan pihak Jababeka.

Pencabutan surat perintah yang ditandatangani Wahyu Dwi Atmoko (Estate Management Jababeka), tertanggal 7 September 2019 tersebut berlangsung setelah melakukan mediasi antara pihak Jababeka, Pengurus DKM, Kades Jayamukti, Camat Cikarang Pusat yang juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fatmah Hanum. Hadir juga perwakilan Forum Komunikasi Masjid dan Musholla (Forkammi), Ahmad Khairiri.

Dalam mediasi itu, Fatmah Hanum menyatakan keberpihakannya pada kepentingan masyarakat. "Pak Camat duduk sebagai pemerintah saya sebagai Pengawas Pemerintah. Pak Camat memberikan dukungan dan berpihak kepada masyarakat. Maka harapan saya aktifitas warga berjalan dengan baik. Saya berharap bisa langsung saja diresmikan," kata Fatmah Hanum.

Fatmah menambahkan, bahwa surat dari masyarakat adalah terkait perizinan saja, tapi menurut Jababeka, masyarakat memggunakan lahan tanpa ijin. "Alhamdulillah sekarang sudah terjadi kesepakatan," lanjutnya.

"Yang kita harapkan dari Jababeka  mendukung terciptanya suasana aman, tentram, damai. Dengan  kondisi itulah  pembangunan bisa berjalan, sejahtera untuk semua, sesuai jargon Bupati Bekasi, yaitu Bekasi Baru Bekasi Maju," pungkasnya.

Masjid Al-Ikhlas berada di Jl. Selosia 1 Blok A03 No. 8 Perumahan Cikarang Baru, Bekasi. Berdasarkan informasi dari salah seorang jama’ah dan pengurus dkm, masjid ini berdiri sejak 17 tahun silam. (mk)





PESAN

0 Response to "Kisruh Lahan Kavling Cluster Selosia, Fatmah Hanum Hadir Ikut Membela Warga"

Posting Komentar