Ketua Fraksi PKS, Imam Hambali Gelar Diskusi Dengan Forum Bank Sampah Bekasi

Ketua Fraksi PKS Imam Hambali berdialog dengan Forum Bank Sampah Bekasi

PKSBekasi,Cikarang Utara - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2019-2024, H.Imam Hambali menggelar diskusi dengan  Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi (BSB).

Imam Hambali yang juga diamanahi di Komisi III yang terkait lingkungan mengapresiasi kegiatan ini, sehingga masukan dan usulan terkait lingkungan bisa menjadi masukan anggota dewan.

 Diskusi Group (FGD) digelar pada Kamis sore (12/9) disalah satu rumah anggota BSB, Simpangan, Cikarang Utara,Bekasi.


"Forum diskusi ini bagus, sebagai masukan terhadap kami yang ada di komisi III (lingkungan)," sambutannya.


Diskusi dan usulan terkait program bank sampah dan sisi regulasi juga diusulkan oleh anggota BSB 


Imam Hambali juga menambahkan program BSB adalah salah satu program yang mampu mengurangi jumlah sampah yang di kirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).Kondisi TPA saat ini yang overload maka BSB harus di perkuat dan diperluas, akan bagus jika di setiap RW dibentuk Bank Sampah. 

Hadir dalam diskusi tersebut, Ketua BSB, Muhammad Suhapli, Penasehat BSB, H.Junaefi, serta utusan beberapa bank sampah dari Cikarang Utara, Cibitung, Cikarang Pusat dan Tambun.



Harapannya dengan adanya diskusi ini, mendorong Komisi III bersama pemerintah untuk meningkatkan tata kelola lingkungan.Pemerintah Daerah melalui BPLH dan dinas terkait perlu lebih serius untuk memfasilitasi hadirnya Bank Sampah di setiap RW.



PESAN

0 Response to "Ketua Fraksi PKS, Imam Hambali Gelar Diskusi Dengan Forum Bank Sampah Bekasi"

Posting Komentar