Fatmah Hanum Usulkan Perbanyak Embung-embung Untuk Atasi Kekeringan Bekasi

Pembuatan embung air



PKSBekasi,Cikarang Pusat - Kekeringan yang melanda Kabupaten Bekasi khususnya di Cikarang hingga Bojongmangu membuat anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari PKS, Fatmah Hanum angkat bicara. Menurutnya hal yang perlu dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengatasi kekeringan adalah dengan memperbanyak embung-embung dan menyimpan air dalam tandon-tandon sederhana.

"Kedepan pemerintah tidak hanya memikirkan pipanisasi yang sampe sekarang belum juga terealisasi. Tapi juga skema penyimpanan air baik dalam bentuk tandon sederhana sampai pembangunan embung-embung dimana-mana," jelasnya di gedung DPRD Kabupaten Bekasi pada Senin (23/9).

Fatmah yang terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode kedua dari daerah pemilihan Bekasi 1 yang meliputi Kecamatan Cibarusah, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Serang Baru, Bojongmangu dan Setu ini menambahkan bahwa dengan bertambahnya populasi penduduk di Kabupaten Bekasi dan berkembang menjadi daerah industri maka pemakaian air pasti bertambah. Padahal jumlah air tawar di muka bumi ini terbatas, hanya 3 persen dari total keseluruhan air yang ada. Untuk dirinya meminta agar masyarakat tidak berlaku boros dalam menggunakan air dan bisa menyimpannya. 


"Sebenarnya air tawar di muka bumi ini sudah langka dari sananya lho, cuma 3% dari keseluruhan jumlah air yang ada di muka bumi. So, ke depan air akan menjadi mahal. So, perlu banget gerakan menyimpan nih," pungkasnya




PESAN

0 Response to "Fatmah Hanum Usulkan Perbanyak Embung-embung Untuk Atasi Kekeringan Bekasi"

Posting Komentar