Ani Rukmini Dampingi Anak Korban Pelecehan Seksual

Gambar Ilustrasi


PKSBekasi,Babelan - Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak-anak terjadi di Babelan, Kabupaten Bekasi. Bunga, bukan nama sebenarnya, anak perempuan tujuh tahun itu diduga mengalami pelecehan seksual. 

Pelaku adalah ayah kandungnya sendiri. Kejadian itu terungkap belum lama ini. "Sekitar 10 hari yang lalu" kata sumber yang namanya minta dirahasiakan. Kuat dugaan, pelecehan seksual itu terjadi secara berulang.

Berdasarkan informasi dari ibu korban, diduga pelaku sangat berhasrat untuk berhubungan seks, tapi dia sebagai istri belum bisa melayani karena lelah. Istri korban sibuk berdagang diantar oleh suaminya untuk membantu menutup kebutuhan keluarga. 

Pelaku juga sering melakukan tindakan kekerasan terhadap ibu korban di hadapan korban. Sehingga korban dalam posisi ketakutan menghadapi ayahnya. Ibu korban menduga pelecehan tersebut dilakukan saat ibu korban sedang tidur karena kelelahan sepulang berjualan.

Saat ini, Ibu korban sudah memeriksakan Bunga ke bidan terdekat dan memang ditemukan tanda-tanda telah terjadi kekerasan seksual  pada anaknya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini telah mendengar kabar tersebut dan segera mengambil tindakan. "Saya sudah berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kab Bekasi untuk segera ditindaklanjuti dengan melakukan pendampingan", terangnya.

Ani Rukmini Aleg PKS DPRD Kab Bekasi


Anggota Dewan dari Partai Keadilan Sejahtera itu menambahkan, pendampingan bisa dilakukan pada proses pelaporan dan pendampingan untuk pemulihan korban.


Ani belum lama dilantik ini mengutuk keras tindakan bejat tersebut dan tidak boleh terjadi lagi di Bekasi khususnya dan dimana pun pada umumnya. Dia berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan perhatian khusus pada ķasus-kasus semacam itu. Bahkan seharusnya Pemda bisa memberikan penguatan pada layanan advokasi serta menyediakan fasilitas yang dibutuhkan semacam rumah aman untuk korban. (BP).



PESAN

0 Response to "Ani Rukmini Dampingi Anak Korban Pelecehan Seksual"

Posting Komentar