Aleg PKS Dorong Bupati Bekasi Keluarkan Perbup Pembatasan Jam Operasional Dumptruck


Hasil kesepakatan permasalahan dumptruk  di babelan


PKSBekasi,Cikarang Pusat - Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari PKS, Ani Rukmini dan Mustaqim Marjuki mendorong agar Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait pengaturan jam operasional kendaraan angkutan barang Muatan Sumbu Teberat (MST). Hal ini sebagaimana tertulis dalam berita acara hasil musyawarah dengan Camat Babelan, Deni Mulyadi dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna menyikapi lalu lintas kendaraan besar di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

"Kami mendorong agar Bupati menerbitkan surat edaran dan untuk selanjutnya menerbitkan peraturan Bupati  terkait pengaturan jam operasi kendaraan angkutan barang Muatan Sumbu Teberat (MST)," terang Ani Rukmini di Bekasi pada Senin (23/9).

Lebih lanjut Mustaqim Marjuki menjelaskan bahwa hasil musyawarah menyepakati untuk melarang kendaraan Dumptruck melintasi jalan kelas tiga di Kabupaten Bekasi kecuali kendaraan yang diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kendaraan Muatan sumbu terberat (MST) di atas 10 ton seperti dumptruck, dilarang melintasi jalan kelas 3 Kabupaten Bekasi, kecuali kendaraan yang dibolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku," jelas pria yang terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Bekasi 4 yang meliputi Tambun Utara, Tambelang, Tarumajaya, Sukawangi dan Babelan.

Ani menambahkan bahwa jam operasional yang diijinkan bagi dumptruck adalah pukul sepuluh malam hingga pukul lima pagi. Jika melanggar maka akan ditindak.


"Dumptruck boleh melintas dari jam sepuluh malam sampai jam lima pagi, jika melanggar akan ditindak!" pungkasnya. (Tnoz)




PESAN

0 Response to "Aleg PKS Dorong Bupati Bekasi Keluarkan Perbup Pembatasan Jam Operasional Dumptruck"

Posting Komentar