8 Fakta Menarik Perolehan Suara PKS Kabupaten Bekasi Pada Pemilu 2019




Pemilihan Umum Legislatif 17 April 2019 lalu menyisakan beberapa fakta menarik dari hasil perolehan suara dan kursi yang diraih oleh PKS Kabupaten Bekasi.

Ada 8 fakta menarik seputar hasil perolehan suara dan kursi yang diraih oleh PKS Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2019, yaitu :

1. Naik 100% dari pemilu sebelumnya. Pemilu 2014, PKS Kab.Bekasi hanya memperoleh 5 kursi. Pada Pemilu 2019, PKS Kabupaten Bekasi berhasil memperoleh 10 kursi.

2. Kursi pertama dari Dapil 6 (Cikarang Utara, Cikarang Timur, Karang Bahagia). Pada pemilu sebelum-sebelumnya, PKS tidak pernah memperoleh kursi dari Dapil 6. Pemilu 2019, PKS Kabupaten Bekasi berhasil menempatkan satu wakilnya di DPRD Kabupaten Bekasi yaitu Bapak Imam Hambali yang juga merupakan Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi.

3. Ada 2 wakil perempuan yang duduk di kursi DPRD Kabupaten Bekasi dari PKS Kabupaten Bekasi yaitu Fatmah Hanum dari Dapil 1 (Cibarusah, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Serang Baru, Bojongmangu, Setu) dan Ani Rukmini dari Dapil 4 (Tambun Utara, Tambelang, Tarumajaya, Sukawangi, Babelan). Pada pemilu sebelum-sebelumnya, PKS Kabupaten Bekasi hanya menempatkan 1 wakil perempuan.

4. Perolehan 2 kursi dari dapil 2 (Cibitung & Cikarang Barat). Pada pemilu sebelum-sebelumnya, PKS Kabupaten Bekasi hanya berhasil menempatkan satu wakilnya dari Dapil 2. Pemilu 2019, PKS Kabupaten Bekasi berhasil memperoleh 2 kursi dari Dapil 2 melalui Dr. Ayub Rohadi dan Rusdi Haryadi.

5. Rusdi Haryadi menjadi satu-satunya caleg terpilih dari PKS Kabupaten Bekasi dengan nomor urut 6. Caleg-caleg terpilih lainnya dari nomor urut 1 dan 2.

6. Rusdi Haryadi menjadi caleg terpilih yang terakhir ditetapkan paska pelaksanaan keputusan MK untuk penyandingan data di TPS Desa Telaga Murni.

7. Perolehan suara Dr.Ayub Rohadi dari Dapil 2 tertinggi diantara caleg petahana yang kembali maju di Pemilu 2019 dengan perolehan 15.958 suara.


8. PKS Kabupaten Bekasi berhasil menempatkan dua kader terbaiknya di DPRD Propinsi Jawa Barat. Pada pemilu sebelum-sebelumnya PKS Kabupaten Bekasi hanya mendapatkan 1 kursi. Pada Pemilu 2019 naik 100% menjadi 2 kursi melalui Ustadz Abdul Jabbar Madjid dan Ustadz Faizal Hafan Farid




PESAN

0 Response to "8 Fakta Menarik Perolehan Suara PKS Kabupaten Bekasi Pada Pemilu 2019"

Posting Komentar