PKS Kabupaten Bekasi Pecahkan Rekor Di Dapil Dua

Rusdy Haryadi aleg terpilih dari dapil dua

PKSBekasi,Cikarang Pusat - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi di Daerah Pemilihan Kabupaten Bekasi 2, Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat mencetak banyak rekor pada Pemilu 2019.

Rekor Pertama, Pecah 2 kursi.

Sepanjang sejarah penyelenggaraan Pemilu Legislatif di era reformasi, baru tahun 2019 PKS dapat dua kursi DPRD. Historisnya, PKS di Pemilu 1999 lolos tak dapat kursi di Dapil dua. Pemilu Tahun 2004, 2009 dan 2014 hanya peroleh satu kursi.

Rekor Caleg PKS dengan Perolehan Suara Perorangan Terbesar.

Caleg PKS Dapil dua nomor urut satu, Dr. H. Ayub Rohadi, M.Phil meraih suara pribadi 15.958. Angka tersebut terbesar dibanding tujuh Caleg PKS terpilih lainnya. Suara terbesar ke-dua disabet oleh H. Imam Hambali, S.Si dari Dapil enam.

Rekor Caleg Terpilih dengan Nomor Urut 6.

Adalah Rusdi Haryadi, S.Pd.I Caleg PKS Terpilih Dapil dua dengan nomor urut enam. Caleg yang dikenal dengan branding I'm Number Six ini terpilih pada Pemilu 2019 menggondol kursi ke-7 di Dapil tersebut. Rusdi adalah Caleg PKS terpilih satu-satunya yang nomornya melebih satu dan dua. Sedangkan sembilan Caleg PKS terpilih lainnya bernomor punggung satu dan dua.

Rekor Penetapan Terlama Karena Putusan MK.

Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Dapil dua berlanjut hingga Mahkamah Konstitusi (MK). Partai Nasdem menggugat KPU RI terkait perolehan suara di Dapil Bekasi 2. Beruntung bagi Nasdem, MK mengabulkan gugatan dan memerintahkan KPU RI untuk melakukan Penyandingan C1 dengan C1 Plano di Desa Telagamurni, Cikarang Barat. Proses penyandingan yang direncanakan hanya tiga hari molor menjadi tujuh hari karena banyak ditemukan kejanggalan pada instrumen utama penyandingan, C1 dan C1 Plano.

Akhir drama yang penuh interupsi, pelaksanaan Putusan MK oleh KPUD Kabupaten Bekasi menetapkan kursi ke tujuh tetap milik PKS. Dapil Kabupaten Bekasi dua adalah satu-satunya Gugatan PHPU yang dikabulkan oleh MK Se-Jawa Barat.


KPU Kabupaten Bekasi juga menorehkan Rekor Penetapan Caleg Terpilih paling akhir di seluruh Indonesia.




PESAN

0 Response to "PKS Kabupaten Bekasi Pecahkan Rekor Di Dapil Dua"

Posting Komentar