Budi Purwanto : Saad-Saan Berkawan Baik, Tapi Hukum Harus Ditegakkan


PKSBekasiKetua tim Advokasi PKS dalam penyelesaian sengketa pemilu Budi Purwanto menegaskan bahwa di luar permasalahan yang terjadi pada proses penyelenggaraan penghitungan suara pemilu, PKS dan Nasdem adalah kawan baik dalam perpolitikan nasional. 

" Di luar permasalahan penghitungan suara ini, PKS dan Nasdem adalah kawan baik. Saad - Saan ( Sa'duddin Marzuki - Saan Mustofa *red ) adalah sahabat baik secara personal. Mengingat keduanya pernah sama-sama duduk di DPR -RI. Tapi kasus hukum harus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hukum harus di tegakkan karena kita ada di negara hukum. " Tegas Budi Purwanto di akhir pembacaan keterangan pers di Gedung DPD PKS Kab. Bekasi, Sabtu, ( 15/06 ) siang tadi.

Konferensi pers yang di hadiri oleh puluhan wartawan media cetak, portal berita online, dan radio  itu di gelar untuk menyampaikan langkah-langkah advokasi PKS Kab. Bekasi dalam peristiwa dugaan penggelembungan suara yang di lakukan Partai Nasdem pada hasil akhir penghitungan suara di Kelurahan Jatimulya, Kec. Tambun Selatan, Kab. Bekasi . 

Polemik perebutan kursi terakhir daerah pemilihan Jabar 7 DPR RI antara politisi PKS Sa'duddin Marzuki dengan Saan Mustofa, dari Nasdem bermula dari bertambahnya suara untuk politisi Nasdem itu di tingkat PPK kecamatan yang tidak sesuai dengan penghitungan suara PPK kelurahan, dan C1 serta form DA-A1. Dimana jumlah suara yang digelembungkan berjumlah 6000 lebih. Di dasari penegakan keadilan dan dengan mengantongi bukti-bukti kuat, PKS Kab. Bekasi dengan mantap dan meyakinkan memutuskan untuk maju dalam menuntut secara hukum dan administrasi kasus ini hingga ke Bawaslu RI. Sejauh ini, Bawaslu RI telah mengeluarkan Surat Putusan yang intinya mengabulkan semua yang di ajukan oleh PKS. 





PESAN

0 Response to "Budi Purwanto : Saad-Saan Berkawan Baik, Tapi Hukum Harus Ditegakkan"

Posting Komentar