Kami Hanya Minta Selisih Suara Itu Dibetulkan


PKSBekasi,Kedungwaringin - Tadi malam Tim Saksi PKS sudah bersiap 10 orang, karena PPK Tambun Selatan hendak membuka kotak DPR-RI 10 line untuk dua desa, Mangunjaya dan Sumberjaya. Tapi akhirnya hanya dua line yang berjalan. Secara SDM dan kesiapan alat PPK kurang memadai.

InsyaAllah hari ini, Sabtu 11 Mei 2019, PPK akan membuka 20 line. Jika ini benar terjadi, maka bisa mempercepat proses pembukaan kotak agar Rekapitulasi bisa segera selesai. Untuk diketahui, Rekapitulasi tingkat PPK Tambun Selatan baru selesai untuk PPWP, DPD dan DPR-RI. DPR-RI sedikit tertunda karena ada keberatan dari Saksi PKS dan PDIP. Selanjutnya, masih ada DPRD Provinsi dan Kabupaten yang belum direkapitulasi yang juga membutuhkan banyak waktu tambahan.

Keberatan Saksi PKS pada Rekapitulasi DPR-RI karena adanya selisih suara antara DA-1 Kecamatan dengan data Saksi PKS. Jumlah selisihnya mencapai lebih dari 6.000 suara. Angka yang sangat besar. Karenanya Saksi PKS meminta penyandingan data DPR-RI khususnya di Kelurahan Jatimulya.

*Yang kami lakukan, semata-mata menjaga suara agar tidak terjadi penambahan, pengurangan atau perpindahan. Jika suatu partai meraih suara 100, maka angka itulah yang harus dicatat hingga rekapitulasi selanjutnya di tingkat yang lebih tinggi.*

*Kami tegaskan, PKS tidak ada maksud untuk membuat gaduh, ingin ditambah suara atau dikurangi. Kami hanya ingin selisih suara itu dibetulkan. Meski selisih suara itu tidak terjadi signifikan pada suara PKS.*

Hari ini, semoga semua pihak baik penyelenggara, para Saksi Parpol maupun pihak keamanan bisa hadir tepat waktu, bekerja dengan cerdas dan tuntas, sehingga menjadi nilai ibadah tinggi di Bulan Ramadhan.

#CatatanSaksi
#Pemilu2019
#PPKTambunSelatan
#Jagasuara

#JanganAdaSelisih



PESAN

0 Response to "Kami Hanya Minta Selisih Suara Itu Dibetulkan"

Posting Komentar