Sisi Lain Dari Hingar Bingar Kampanye Sandiaga di Lapangan Kobra

Timses Bu Evi Sedang membersihkan Musholla

Rombongan Timses caleg Bu Dewi Fitri Lestari


Hj. Dewi Fitri Lestari, S.S bersama relawannya,  mengakhiri kegiatan kampanye Sandiaga di lapangan kobra dengan kerja bakti di musholla. CAD DPRD Provinsi Jawa Barat no urut 3 dapil Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini memang unik . Beliau mengaja para relawan serta pendukungnya untuk berangkat bersama. Berkumpul di rumah juang Dewi - begitu mereka menyebut tempat tinggal caleg ini - di Tridaya Sakti Tambun Selatan jam 10 pagi.

Sekitar 40 orang ibu dan bapak mengikuti briefing singkat terkait pembagian APK dan snack untuk peserta kampanye, teknis keberangkatan, dan lokasi rumah singgah sebelum ke lokasi. Rumah singgah yang dimaksud adalah perumahan graha Kalimas 2, yang sangat dekat dengan lokasi kampanye. Disana ada seorang Sobat Juang Dewi yang menyediakan mushola untuk singgah, tentu saja dengan perizinan satpam setempat.

Rombongan berangkat jam 11 tepat diawali dengan memanjatkan doa.Sesampainya di musola attaqwa perumahan graha Kalimas 2, rombongan melepas lelah, makan siang bersama kemudian solat Zuhur berjamaah. Usai solat, rombongan berpencar sesuai tugas masing-masing terkait pembagian APK.

Hujan deras menambah semangat peserta kampanye. Sandiaga datang membuat emak emak histeris, dilanjutkan orasi para petinggi PKS. Seiring redanya hujan, rombongan Dewi dan relawan kembali menuju tempat singgah. Lapangan yang becek ternyata berdampak ke musola attaqwa. Lantainya kotor penuh bercak tanah becek.

Sore semakin temaram menjelang magrib,sebentar lagi masuk waktu adzan dan pastinya warga berdatangan untuk solat berjamaah. Dewi mendapat info bahwa tak ada petugas kebersihan khusus di musola itu.
"Oke kita kerja bakti yuk!" Ajak Dewi kepada 5 orang relawan yang tersisa
"Ayo siapa takut?" Jawab bang Opa relawan sambil bangkit melepas jaket dan menyingsingkan celana panjangnya. Mereka bekerjasama mengepel lantai, mengumpulkan dan membuang sampah.


Dalam hitungan beberapa menit lantai musola kinclong kembali. Adzan berkumandang, mereka berjamaah dengan warga yang tak menyadari bahwa musola ini tadi sore "hancur lebur"  akibat ulah rombongan Bu caleg Dewi. 

"Haha inilah uniknya caleg PKS" cetus Andi Irawan Sobat Juang Dewi sambil tertawa lebar. (DFL)



PESAN

1 Response to "Sisi Lain Dari Hingar Bingar Kampanye Sandiaga di Lapangan Kobra"