Hidup Harus memilih




Dalam hidup ini kita selalu dihadapkan pada situasi atau keadaan untuk memilih. Karena pada dasarnya memilih itu menjadi sarana untuk mendapatkan kebaikan dan keselamatan. 

Sehingga semua itu harus dibutuhkan pemahaman dan kesungguhan dalam menentukan pilihan. 

Misalnya saat kita mau makan , kita mau makan apa ? Maka apa yang kita pilih biasanya sesuai apa yang kita inginkan . Kalau dia paham dan peduli tentang kesehatan , maka dia akan memilih makanan yang baik dan sudah pasti halal juga. 

Lain halnya orang yang tidak memperhatikan segi kesehatan maka pilihannya hanya tergantung yang penting dia suka , tanpa mengindahkan dampak untuk kesehatannya. 

Begitu juga dalam negara demokrasi Indonesia ini , saat pemilu , sebagai warga negara maka kita harus memilih . 

Dalam memilih saat pesta demokrasi , untuk menjatuhkan pilihan banyak kriteria orang dalam menetapkan pilihan : 

1. Ada yang memilih karena diberi uang , sehingga saat dia menjatuhkan pilihan, maka  sesuai dengan siapa yang memberinya uang .

2. Ada yang memilih karena merasa satu daerah , sehingga dia ikut bangga kalau ada orang yang sedaerahnya  yang terpilih. 

3. Ada yang memilih karena mengidolakan sosoknya karena dianggap dia orang baik .

4. Ada yang memilih karena mengidolakan tokoh  atau partai yang mengusungnya, sehingga dia menjatuhkan pilihan sesuai dengan tokoh atau partai yang diidolakannya.

5. Ada yang memilih karena melihat visi misinya. Dan melihat siapa saja yang terlibat dalam mendukung pilihannya . Dia paham bahwa pilihannya nanti akan dimintai tanggung jawabnya oleh Allah SWT.
Karena dia tahu bahwa setiap pilihan akan ada konsekwensinya.

Apabila yang  kita pilih adalah sosok yang akan mendatangkan maslahat, maka kita akan mendapatkan kebaikan . Sementara kalau yang kita pilih banyak mudhorotnya , bisa jadi kitapun akan terkena imbas keburukannya. 

Dari uraian kriteria di atas kira-kira kita termasuk golongan pemilih yang mana ?

Jadi mulai sekarang... jadilah kita pemilih yang bijaksana dengan cara memohon petunjuk dari Allah , agar apa yang kita pilih sesuai dengan kriteria yang bisa mendatangkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT untuk bangsa dan negara yang sama - sama kita cintai ini . 


Cikarang 04032019
Ratih DH Putri
Member Reli Kab Bekasi




PESAN

0 Response to "Hidup Harus memilih"

Posting Komentar