Hidup Dalam Naungan Al Qur'an




Sungguh suatu kemuliaan hidup seseorang ketika hari - harinya diisi dengan kegiatan yang berkaitan dengan Al Qur'an . 

Tiap hari dia membaca Al Qur'an , sedikit demi sedikit menghafalnya , berusaha mengamalkan isinya kemudian mengajarkan ilmunya kepada orang lain.

Ketika kita diberikan kecenderungan terhadap Al Qur'an maka bersyukurlah , karena itulah rezeki yang paling utama dibandingkan harta dan yang lainnya.

Oleh karena itu bersedihlah kalau sampai hari ini kita jarang membaca Al Qur'an atau  bahkan belum pernah membacanya. Padahal kebahagiaan dan kesuksesan hidup yang hakiki berawal dari Al Qur'an . 

Al Qur'an adalah pedoman hidup, Al Qur'anlah yang mewarnai hati kita untuk menunjukkan jalan yang benar agar kita tidak tersesat jalan . 

Firman Allah dalam surat ( Al Baqarah : 2  )

" Kitab Al Qur'an  ini tiada keraguan padanya,  petunjuk bagi mereka yang bertaqwa."

Hidup ini penuh rintangan , cobaan dan tipu muslihat yang membuat kita dapat terperosok dalam kesalahan . 

Sering kali kita lupa bahwa hidup ini pemberian Allah , fasilitas hidup dari Allah , tapi kenapa kita lalai dalam mengingat Allah  ? 

Ibarat seorang anak sudah dibesarkan orang tua , disekolahkan bahkan untuk kebahagiannya dia dinikahkan . Tapi setelah itu dia melupakan orang tua , apakah itu tidak termasuk anak yang durhaka ?

Hidup kita di dunia ini cukup singkat   jangan karena sibuk kerja hingga lupa Al Qur'an . Bukankah kita tahu  rezeki itu dari Allah . Jangan karena kita sibuk merawat anak hingga kita lupa Al Qur'an . Bukankah anak kelak menjadi investasi yang berharga saat kita tiada, dengan alunan do'a -  do'anya. 

Jangan kita lupa hidup kita yang sebenarnya adalah diakherat sana . Apakah kita sebagai penghuni surga atau neraka ?  tergantung bagaimana kita mensikapi Al Qur'an ketika hidup di dunia. 

Mintalah kepada Allah agar diberikan kemudahan untuk bisa berinteraksi dengan Al Qurr'an . Andai terasa sulit banyak - banyak lah istighfar agar Allah melepaskan kendala yang ada di hati kita. 



Cikarang 07032019
Ratih DH Putri
Member Reli Kab Bekasi





PESAN

0 Response to "Hidup Dalam Naungan Al Qur'an"

Posting Komentar