Syarat-syarat Kemenangan

PKSBekasi,Cibitung - Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bekasi mengikuti agenda Kemah Bakti Nusantara (Kembara) Saba Desa yang dilaksanakan oleh DPD PKS Kabupaten Bekasi, bertempat di area perkemahan Kalam Kopen Tambun Selatan, Jum'at - Sabtu, 15 - 16 Februari 2019.

Dalam kesempatan tersebut, ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Syahrizal Khalid, S.Sos didaulat untuk menyampaikan taujih pembekalan kepada kader tentang syarat-syarat kemenangan. Menurut Ustadz Syarizal, demikian sapaan akrab beliau, untuk meraih kemenangan dalam perhelatan pemilu nanti, maka kader harus memenuhi beberapa syarat.

Pertama, sihhatul ghoyyah (tujuan yg sehat). Dakwah itu milik Allah. Tujuannya Allah

Kedua, ittiba'ul manhaj (mengikuti manhaj yg benar). Manhaj artinya athoriq al wadhih) : jalan yg jelas. Dan jalan yang jelas itu adalaengikut Al qur-an dan sunnah. Tidak ada istilah kalah jika kita tetap mengikuti manhaj. Mengikuti manhaj berarti tidak mengikuti hawa nafsu. Ukurannya bukan karena banyaknya pengikut

Ketiga, tho'atullahi wa rasulihi (taat kepada Allah dan Rasul). Semua kader harus menjaga ketaatan kepada Allah dan RasulNya

Keempat, 'adamuttanazu' (tidak ada pertikaian jgn berbantah-bantahan) QS Al Anfal : 46

Kelima, 'adamul 'ujub (jangan ujub, kagum pada diri sendiri)
QS At Taubah : 25

Kenam, 'adamut tasabbuhi bil kufr (jangan menyerupai orang kafir), QS Al Anfal : 47 dan As Shaf : 2-3. Ummat Islam dimenangkan karena keimanan dan amal sholej, maka jika ummat Islam banyak melakukan perbuatan-perbuatan maksiat sebagaimana orang-orang kafir, maka mereka akan kalah.

Dan ketujuh, al hadzaru minal intishori zaif (waspada kemenangan semu)


Tugas para kader adalah memantaskan diri dan berusaha untuk memenuhi kriteria diatas, serta berusaha mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang sama sehingga kemenangan dapat diraih. Bukan hanya oleh kader PKS tetapi kemenangan seluruh ummat Islam.




PESAN

0 Response to "Syarat-syarat Kemenangan"

Posting Komentar