Rusdi Haryadi : Optimalkan CSR untuk Kesejahteraan Warga Bekasi





PKSBekasi,"Tren perkembangan sektor industri haruslah berdampak positif pada level kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi. Jika benefit itu hanya dihitung dari nilai dana perimbangan sebesar 1,7 Triliun dari APBN ke kas daerah sebagai kompensasi atas kontribusi pajak industri, maka belumlah memadai karena, baik dampak infrastruktur, dampak ekologis maupun dampak sosiologis ditanggung oleh daerah."

Fakta ini diungkapkan oleh Calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari daerah pemilihan 2 (Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat) nomor urut 6, Rusdi Haryadi di Bekasi pada Jum'at (1/2).

Menurutnya potensi dana CSR yang bisa mencapai 50 Miliar lebih harus dikawal implementasinya agar pemanfaatannya sebanyak-banyaknya untuk masyarakat, khususnya warga yang berdomisili disekitar kawasan industri.

"Optimalisasi Dana CSR (Coorporate Social Responsibility) harus dimaksimalkan, karena menurut asumsi paling progresif potensi dana CSR lebih dari 50 Miliar. Perda No. 06 tahun 2015 tentang Tanggung Jawab Sosial harus dikawal implementasinya agar pemanfaatannya sebanyak-banyaknya untuk masyarakat, khususnya warga yang berdomisili di sekitar kawasan industri," terangnya.

Rusdi berharap dana CSR bisa dimanfaatkan seluas-luasnya untuk kesejahteraan warga seperti beasiswa, pemberdayaan masyarakat serta kepemudaan dan olahraga dengan pengelolaan yang terbuka agar tidak disalahgunakan.


"Bentuk CSRnya seperti program beasisiwa, pemberdayaan masyarakat serta kepemudaan dan olahraga dengan tata kelola yang terbuka, terukur dan transparan. Dan agar tidak dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab." pungkasnya.



PESAN

0 Response to "Rusdi Haryadi : Optimalkan CSR untuk Kesejahteraan Warga Bekasi"

Posting Komentar