Lelaki Bermotor Tua Itu Berikan Sesuatu Untuk PKS



Saudaraku dan saudariku,Berbagi sedikit cerita. Boleh ya ? boleh

Tadi ketika sedang asyik mempersiapkan pemasangan bendera PKS sebelum acara senam dimulai, datanglah pak Wiyarno, seorang anggota kepanduan menemui dan bertanya kepada saya siapa bendahara DPRa Tridaya Sakti.

Saya jawab ya bertanya ada apa. “Ini tadi ada bapak bapak memberikan ini,” katanya  sambil menyerahkan segenggam lipatan uang berwarna biru, limapuluh ribuan kepada saya.

Sambil menghitung jumlahnya yang berjumlah 250.000 rupiah, saya menanyakan dari siapa dan bapak yang mana yang memberikan uang, lantas pak wiryarno menunjuk seseorang yang berbaju merah yang sedang makan ketoprak tak jauh dari tempat kami berada.

Saya coba menghampiri bapak yang tadi. Saya hampir ragu dan berpikir apakah saya tunda atau saya urungkan saja, akhirnya saya menyapa  juga.  “Assalamualaikum pak,” kata saya, sejenak dia menghentikan makan dan menoleh kepada saya.

“Maaf, apakah bapak yang tadi memberikan infaq uang ini ,”  Sambil menyendok ketopraknya dia menjawab, “Iya”.
“Jazakallah pak, Insya Allah infaq bapak ini menjadi bagian dari perjuangan kita, semoga menjadi amal jariyah bapak”.
Dia hanya mengangguk dan meneruskan makannya. Sejenak sebelum pergi saya perhatikan wajah, pakaian dan cara berpakaiannya serta satu satunya motor agak tua yang di parkir agak jauh darinya (saya menduga mungkin ini motor dia), yang dengan itu saya berfikir pastilah nilai uang ini cukup besar baginya.

Sambil berjalan cepat ketempat saya semula bergabung dengan rekan rekan yang lain, sambil memandang simbol yang sudah terpasang, ada rasa yang menyesak, mungkin semacam keharuan atau apa.

Saudaraku, kita tidak mengenal siapa dia, dan diapun juga tidak mengenal kita. Tetapi dia menyerahkan begitu saja uangnya kepada kita. Saya perpikir bapak ini pastilah bukan orang biasa kebanyakan. Bapak ini pastilah orang yang mempunyai daya nalar dan kritis yang tinggi yang bisa membedakan. Bapak ini pastilah juga merasakan kegundahan yang sama dengan yang kita rasakan.

Bapak ini pastilah meyakini bahwa kegundahan dan cita citanya bersesuaian dengan yang kita rasa dan perjunagkan. Bapak ini pastilah meyakini bahwa orang orang yang berhimpun dalam panji yang sedang kita kibarkan itu adalah orang orang yang gigih dan amanah.

Oleh karenanya, dia ikhlaskan sebagian hartanya diamanfaatkan dalam jalan ini. Karena dia yakin uangnya akan dibelanjakan untuk kepentingan perjuangan yang dia yakini yang ada pada perjunagan. Dan dia yakin pahala dari amal harta itulah yang akan dilipatgandakan oleh Allah yang itu dia nantikan sebagai pemberat kebaikan yaumil hisab.
Allahu 'Alam.

Sayangnya selang beberapa lama dan bapak tadi sudah pergi entah kemana, saya baru menyadari mengapa saya tidak bertanya namanya, tempat tinggalnya, alasannya dll., dll.

Semoga Allah SWT meridhoi, memberkahi bapak tadi dan kita, dan memudahkan jalan yang sedang kita tempuh menggapai cita cita kita. Aamiin YRA.


Tridayasakti LT212 10/02/2019

Wahono
Bendahara DPRa Tridaya Sakti

PESAN

1 Response to "Lelaki Bermotor Tua Itu Berikan Sesuatu Untuk PKS"

  1. Subhanallah,,, amazing,, luarrr biasa,, baarokallahu bwt kemenangan dakwah ini,,

    BalasHapus