Di Undang FGD Dengan Organisasi Buruh, Ani Rukmini Tampil Memukau



PKSBekasiCaleg PKS dapil 4 Kab. Bekasi urutan 1, Dra Ani Rukmini Mi.Kom di undang menghadiri Focus Group Discussion (FGD) oleh salah satu organisasi buruh yaitu GSBM (Gabungan Serikat Buruh Mandiri) DPC Bekasi dengan tema Politik dan Perempuan. Diskusi yang di hadiri oleh ketua dan perwakilan GSBM se Jabodetabek berlangsung pada Ahad (17/02) bertempat di aula kampus  STIE GICI Bussiness Scholl, kawasan Cibitung. 

Selain Ani Rukmini yang mewakili aktivis perempuan yang pernah duduk di parlemen, diskusi juga di hadiri oleh Direktur Pelaksana Lembaga Penyadaran dan Bantuan Hukum Forum Adil Sejahtera ( LPBH- FAS ) Felixson Silitonga sebagai nara sumber. 

Dalam pemaparannya wanita yang pernah duduk di DPRD Tingkat 1 Propinsi Jawa Barat sebanyak 2 periode ini menggambarkan betapa pentingnya peran perempuan dalam parlemen, bukan sekedar memenuhi kuota 30% keterwakilan perempuan dalam kursi legislatif. Tapi karena ada banyak kebijakan pemerintah baik pemerintah daerah atau pusat yang memerlukan pengawalan dalam fungsinya anggota dewan sebagai hal legislasi sebuah undang-undang. 

" Perempuan dengan  keterbatasan kodratnya tapi punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh kaum laki-laki, di antaranya mampu untuk memperhatikan segala sesuatu dengan detail. Selain itu kelebihan yang dimiliki perempuan juga dari segi kecerdasan liguistik lebih tinggi daripada laki-laki." Papar Ani.

Selama lebih dari satu jam ditambah sesi tanya jawab Ani Rukmini berhasil memukau para peserta yang berjumlah kurang dari seratus orang yang semuanya adalah buruh anggota GSBM. Mereka mengaku tercerahkan dengan pemaparan beliau yang gamblang, terinci, terarah dan tepat sasaran apa yang selama ini mereka butuhkan. 

#maks





PESAN

0 Response to "Di Undang FGD Dengan Organisasi Buruh, Ani Rukmini Tampil Memukau"

Posting Komentar