Caleg Dapil 6 dr. Feranida Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Masyarakat

dr.Feranida sedang memberikan penyuluhan
PKSBekasi,Karang Bahagia - Acara LT212 yang diadakan pada hari Ahad 3 Februari 2019, DPC Karang Bahagia mengadakan pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk  masyarakat di sekitar Rt 05/03 Kp. Pulo Kecil Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia.

Acara ini dihadiri oleh 2 orang CAD perempuan Dapil 6 Kab. Bekasi, dr. Feranida dan Ibu Dwi Susilo Nugroho, S.Pd.I, MA.

Pelayanan  kesehatan  ( yankes ) kali ini diisi dengan layanan Posbindu PTM (Pos Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular). Menurut dr. Feranida,  Posbindu PTM merupakan salah satu upaya kesehatan berbasis masyarakat yang bersifat promotif dan preventif dalam rangka deteksi dini dan pemantauan faktor risiko PTM Utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik.

Faktor risiko PTM  meliputi merokok, konsumsi minuman beralkohol, pola makan tidak sehat, kurang aktifitas fisik, obesitas, stres dan lain-lain, serta menindaklanjuti faktor risiko yang ditemukan melalui konseling kesehatan dan segera merujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan dasar.

Kelompok PTM Utama adalah diabetes melitus (DM), kanker, penyakit jantung dan pembuluh darah (PJPD), penyakit paru obstruktif kronis (PPOK).

Tujuan utama kegiatan Posbindu PTM adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM.

Oleh karena itu sasaran Posbindu PTM cukup luas mencakup semua masyarakat usia 15 tahun ke atas baik itu dengan kondisi sehat, masyarakat beresiko maupun masyarakat dengan kasus PTM. 

Kegiatan ini merupakan upaya promotif dan preventif untuk pencegahan penyakit. Tercatat ada 92 pasien yang hadir untuk mendapatkan layanan ini dan responnya sangat positif.

Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kab. Bekasi, dr. Feranida mengatakan bahwa," kegiatan Posbindu PTM ini akan menjadi salah satu program kerja yang akan dibawanya jika terpilih sebagai aleg DPRD Kab. Bekasi dengan target 1 Posbindu PTM pada tiap RW yg ada ".


Dengan pelayanan ini semoga masyarakat semakin paham dan peduli dalam menjaga kesehatan. Dimulai dari gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan dan membiasakan olah raga.rdp




PESAN

0 Response to "Caleg Dapil 6 dr. Feranida Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Masyarakat"

Posting Komentar