Pemilu



Pada tanggal 17 April 2019 nanti Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi . Pemilihan presiden dan wakil rakyat yang akan menjadi anggota parlemen tahun ini cukup semarak . 

Terutama dalam pemilihan presiden antara paslon 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin dengan paslon 02 Prabowo - Sandiaga Uno. 

Keseruan pesta demokrasi tahun ini berbeda dengan pesta demokrasi periode2 sebelumnya , karena antar pendukung paslon baik 01 maupun 02 cukup kuat dalam memberi dukungan kepada paslon yang didukungnya. 

Dari 2 paslon memang betul, semuanya ada kelebihan dan kekurangannya . Oleh karena itu dalam memilih kita harus bijak dalam menetapkan pilihan. Jangan memilih hanya faktor karena suka atau tidak memilih karena faktor tidak suka dengan paslon.

Dalam Islam untuk masalah memilih apapun diharuskan memilih yang baik . Misalnya dalam bab makanan selain halal juga yang baik, memilih pekerjaan yang baik , memilih sekolah yang baik dsb. 

Apalagi dalam hal memilih pemimpin , tentunya kita juga harus memakai standar yang baik. Karena pemimpin dalam hal ini presiden adalah sosok yang nantinya akan menetapkan kebijakan2 dalam suatu negara.

Hal ini tentunya baik tidaknya suatu kebijakan akan mempengaruhi ke hidup  berbangsa. Akan tetapi terkadang masyarakat bingung bagaimana mengambil patokan yang baik itu seperti apa ?

Ada beberapa hal yang mungkin dapat membantu cara dalam memilih pemimpin  : 

1. Muslim 
2. Kalau keduanya orang baik , maka pilihlah yang kebaikannya lebih banyak .
3. Kalau keduanya buruk, maka pilihlah yang paling sedikit melahirkan mudhorot atau keburukan
4. Pilihlah siapa partai atau orang - orang yang mendukungnya. Pilihlah para pendukung yang memiliki loyal yang ikhlas bukan karena pamrih selain untuk Allah dan untuk kebaikan masyarakat luas .
5. Berdo'alah kepada Allah dalam menetapkan pilihan , agar Allah membimbing kita memilih pemimpin yang baik . Yang akan membawa kebaikan hidup kita tidak hanya di dunia tetapi juga di akherat .

Selamat menyongsong pesta demokrasi dengan penuh suka cita dan tanggung jawab . Tataplah semua yang kita temui dengan rasa persaudaraan . Ingatlah dulu sebelum Indonesia merdeka para pejuang bersatu untuk merebut kemerdekaan karena merasa mereka semua saudara. 

Sekarang tugas kita mengisi kemerdekaan ini tentunya harus dengan kebaikan2, agar cita2 pendahulu kita terpenuhi. 

Sungguh pemilihan ini dalam rangka untuk meneruskan kehidupan bernegara dan berbangsa ini agar tetap berlangsung . Karena yang namanya negara butuh identitas salah satunya harus ada pemimpin yaitu presiden.

Jadi jangan karena kita berbeda  pilihan kita melupakan bahwa kita bersaudara. Jangan sampai kita diperdaya kekuatan bangsa lain yang bisa jadi mereka ingin menjajah kita lagi tanpa kita sadari. 

Marilah kita wariskan untuk generasi anak cucu kita yang baik, karena hidup kita cukup singkat . Ukirlah sejarah yang baik agar anak cucu kita bisa tegar dan memiliki izzah dalam menjalani kehidupan yang tentunya akan lebih berat dari saat sekarang . 

Tebarkan kebaikan dan jadikan berbuat baik menjadi gaya hidup . Apapun profesi dan keadaan kita. 

Cikarang 23012019





PESAN

0 Response to "Pemilu"

Posting Komentar