Bisik BPKK PKS Kec.Setu Banjir Apresiasi Kaum Ibu



PKSBekasi,Setu - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga ( BPKK) PKS Kec. Setu mengadakan kegiatan diskusi dan sosialisasi dalam rangkaian kampanye tertutup jelang pileg 2019 yang diberi tajuk Bisik atau Bincang Asyik dengan Calon angggota legislatif dapil 1 Kab. Bekasi dari PKS, Herry Hermawan, Ahad ( 08/12).

Bisik kali ini digelar di Ruang Aula RT 01/07 Desa Taman Rahayu, Kec. Setu Kab. Bekasi berisi dua judul kajian dengan tema yang sama yaitu kesehatan. Herry Hermawan sendiri membawakan judul Pola Hidup Sehat ala Rasulullah saw dan di sesi berikutnya berjudul Waspada Kanker Seviks yang dibawakan oleh seorang praktisi kesehatan Heni Susanti, Am Keb.

Bincang asyik yang berlangsung dengan suasana santai dan di penuhi oleh peserta dari kaum ibu ini berlangsung meriah dan mendapatkan apresiasi yang luar biasa dengan ditandai banjirnya pertanyaan seputar kesehatan reproduksi perempuan.

" Kaum ibu dan perempuan harus sedini mungkin paham akan pentingnya menjaga kesehatan reproduksinya sendiri sebelum terjadi sesuatu. Jangan segan bertanya pada bidan atau dokter bila membutuhkan penjelasan apapun, jangan sampai nunggu ada penyakit dulu baru menghubungi tenaga medis." papar Heni Susanti.

Sementara salah seorang peserta bisik, Siti Asmarinah mengatakan bahwa ia baru menyadari kalau ia butuh penjelasan tentang keluhan siklus menstruasinya yang bermasalah ketika mengikuti acara ini.

" Kirain ini hal yang biasa aja yaa, saya bertahun-tahun KB tapi saya gak mengalami haid. Ternyata itu gak boleh. Saya jadi takut. Saya nanti mau periksa lebih lanjut, ahh. Semoga sih ga ada apa-apa. " ungkapnya sambil berterima kasih.

Sampai acara harus di akhiri karena keterbatasan waktu, para ibu-ibu yang aktif menjadi pengurus PKK ini masih bergiliran untuk bertanya tentang masalah reproduksi yang mereka hadapi sehari-hari.

#maks
PESAN

0 Response to "Bisik BPKK PKS Kec.Setu Banjir Apresiasi Kaum Ibu"

Posting Komentar