Ahlan Wa Sahlan Ramadhan



Ramadhan tinggal menghitung hari , tamu agung akan segera datang . Mari kita menyambutnya dengan riang gembira. Karena pintu ampunan , rahmat dan pembebasan api neraka akan kita dapatkan .

Ramadhan bulan penuh keistimewaan , sehingga banyak ummat Islam menantikannya.

Ramadhan bulan istimewa karena di bulan Ramadhan ada amalan puasa dimana Allah SWT langsung yang mengganjarnya . Puasa melatih kita keikhlasan dalam ketaatan , melatih kita kejujuran dalam kesendirian , mendidik kita akan kepedulian .

Ramadhan bulan istimewa, karena malamnya ada ibadah terawih yang tidak ada di bulan selain bulan Ramadhan . Oleh karena itu usahakan jangan pernah kita meninggalkannya , walaupun terawih merupakan amalan sunnah .

Ramadhan bulan istimewa, karena Al Qur'an diturunkan di bulan Ramadhan . Jadikanlah lisan kita disibukkan dengan membacanya dengan niatan kita ingin mengkhatamkannya. Yakinlah ketika kita menanamkan tekad untuk mengkhatamkan Al Qur'an maka insyaallah Allah akan memudahkan kita untuk mencapainya.

Ramadhan bulan istimewa, karena di malam sepuluh hari terakhir di malam ganjil Ramadhan ada suatu malam yang disebut malam Lailatul Qodr. Lailatul Qodr adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan . Yang mana keberkahan dan Rahmat Allah banyak tercurah di malam itu . Maka isilah malam itu dengan banyak ibadah dengan sholat , tilawah dan istighfar . Sehingga nilai - nilai ketaqwaan akan menghiasi sepanjang langkah kehidupan kita .

Ramadhan bulan istimewa, karena setiap amal dilipat gandakan pahala. Banyaklah bersedekah dan memberi takjil karena amalan itu bisa membahagiakan orang lain . Amalan yang membawa kebahagiaan orang, akan mendapatkan nilai ganda. Selain kita memberi dapat pahala , memberi kebahagiaan kepada orang juga mendapatkan pahala.

Semoga Allah SWT menyampaikan kita di bulan Ramadhan dan kita diberi kemudahan untuk beramal sholeh dengan optimal . Anggaplah seolah ini adalah Ramadhan terakhir kita, sehingga kita tidak menyia - nyiakan setiap harinya.

Cikarang 11052018
Ratih DH Putri
PESAN

0 Response to "Ahlan Wa Sahlan Ramadhan"

Posting Komentar