Peduli Kesehatan Perempuan,BPKK PKS Kabupaten Bekasi Gelar Yankes



PKSBekasi,Tambun Selatan - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kab. Bekasi telah dan akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan (yankes) reproduksi perempuan secara gratis, tutur Fatmah Hanum, Ketua BPKK DPD PKS Kab. Bekasi, Sabtu (21/4).

"Alhamdulillah, Bakti sosial dengan yankes reproduksi perempuan ini sudah terlaksana di lima titik dari 15 titik yang panitia rencanakan, yaitu Desa Sukarami, Jaya mukti, Hegar Asri dan Puri Sentosa" tutur Fatmah Hanum di kediamannya.



Fatmah menyampaikan bahwa pemeriksaan meliputi USG kesehatan reproduksi, deteksi dini kanker serviks dengan IVA FEMICAM, dan deteksi kanker payudara dengan sadaris periksa payudara oleh medis.

"Selain kepedulian kami untuk perempuan Bekasi, kegiatan ini bertujuan pula untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya kesehatan reproduksi" Imbuhnya.

Fatmah yang sekaligus anggota dewan perempuan Fraksi PKS berharap agar pelaksanaan yankes ini akan berjalan lancar sampai tanggal 5 Mei yang akan datang, yang telah diawali dari tanggal 16 April pekan lalu.

(Sahabat Bu Fatmah)
PESAN

0 Response to "Peduli Kesehatan Perempuan,BPKK PKS Kabupaten Bekasi Gelar Yankes "

Posting Komentar