Akhlaq Dan Dakwah



Dua kata itu hampir tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lainnya. Kita berakhlaq dalam rangka untuk dakwah . Begitu pula kita berdakwah harus dengan akhlaq.

Kenapa ? Karena akhlaq menjadi daya tarik utama dalam hidup berinteraksi dengan orang lain. Orang akan tenang karena akhlaq kita baik , orang akan nyaman kalau kita pengertian , orang akan percaya kalau kita amanah , orang akan bahagia kalau kita mendahulukan kepentingan mereka , orang akan damai karena kita pandai menjaga lisan .

Nah akhlaq itulah yang dicontohkan Rasulullah SAW kepada para sahabat. Karena akhlaq Rasulullah SAW yang begitu mulia, sehingga menyebabkan musuh segan dan sahabat sungkan dengan beliau.

Pendekatan akhlaq Rasulullah SAW yang begitu mulia itu menyebabkan dakwah berkembang pesat . Karena nilai - nilai Islam begitu kuat ditegakkan sehingga keberkahan Allah dapat dirasakan hingga hati -hati para sahabat begitu menyatu dengan nilai - nilai dakwah yang disampaikan Rasulullah SAW.

Marilah kita sama -sama membetulkan niat . Agar dakwah ini menjadi bernilai tinggi dan berwibawa di tengah - tengah masyarakat , dengan senantiasa mengedepankan akhlaq Islamiyah dalam setiap gerak langkah dakwah kita. Sehingga Allah ridho dan cinta kepada kita semua .

Dan kita akan memperoleh kemenangan yang sebenar - benarnya dengan ganjaran jannah Nya . SEMOGA

Cikarang 27042018
PESAN

0 Response to "Akhlaq Dan Dakwah "

Posting Komentar