Masih Masa Pemulihan, Eni Tetap Semangat Ikut Latansa



PKSBekasi,Cibubur (11/3) -- Meski masih menjalani masa pemulihan, Eni Rahma, 46 tahun tetap semangat mengikuti Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) hari ini, Ahad (11/3/18) di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Menurutnya, ia mendapat suntikan semangat dengan ikut acara ini.

"Selain karena kewajiban, aku mau mengambil aura positif di sini, Mba. Meski boleh izin, saya tetap ikutan. Jadi ketularan semangat," akunya.

Ibu dua anak ini pernah mengalami kecelakaan besar pada November 2016. Ia sedang  mengendarai sepeda motor menuju Pesantren Husnul Khotimah, Kuningan, Jawa Barat untuk menjenguk anaknya. Di perjalanan, berniat menghindari truk besar, mereka justru mengalami kecelakaan. Lengan dan betis Bu Eni sobek, tulang pinggangnya pun patah karena terlindas motor.

"November 2016 kemarin saya kecelakaan. Setelah itu, operasi mengangkat sel jaringan mati karena lengan sama betis sobek. Nah, pinggang saya ini patah karena kelindas motor," jelasnya sambil menunjukan bekas luka di lengan dan betisnya.

Setahun pasca operasi, Eni baru bisa keluar rumah. "Saya harus tetap semangat karena mengurus dua anak yatim. Suami saya sudah almarhum, jadi tidak boleh mengeluh. Sahabat liqo saya inilah saksi mata perjuangan saya," jelasnya memperkenalkan seorang Ibu setengah baya yang sigap membantu.

Tak lama, kursi roda milik Eni diantarkan panitia. Jika sudah tidak kuat, ia harus duduk. "Tapi, saking semangatnya, mereka senam saya ikut senam. Mereka lari, saya hampir ikut lari padahal belum bisa," ujar Ibu ini bangga.

(Us)
PESAN

0 Response to "Masih Masa Pemulihan, Eni Tetap Semangat Ikut Latansa"

Posting Komentar