Ketika Nek Ciah Ikut Latansa



Hari telah merambat senja ketika upacara penutupan kegiatan Latansa ( Pelatihan Perempuan Siaga Dasar) tahap pertama DPD PKS Kab. Bekasi berakhir. Ahad yang seru. Ketika sejak semalam hujan deras mengguyur, menyisakan tanah yang basah, berlumpur, dan lumayan licin itu di lokasi tempat acara berlangsung. Bahkan hingga siang menjelang, gerimis masih sesekali turun. Namun tak mampu menyurutkan semangat tiga ratus lebih perempuan kader partai dawah itu mengikuti rangkaian kegiatan rutin tahunan itu sampai akhir.

Di ujung upacara penutupan, di sebutkanlah nama-nama peserta terbaik, yang salah satunya adalah Bu Ciah, seorang nenek berusia 60 tahun dari Tambun Selatan.

Perempuan bernama lengkap Siti Asiah maju kedepan dengan lugu dan sedikit malu-malu. Terlebih tepuk tangan yang meriah dari peserta lainnya. Bu Ciah sempat menolak ketika diminta berbicara kesannya setelah mengikuti latansa. Sambil sedikit terbata-bata, Bu Ciah akhirnya berbicara,

" Saya semangat karena disini semua semangat. Jadi saya jadi kebawa semangat. Pokoknya mah senanglah." ucapnya sambil salah tingkah.

Tepuk tangan kembali bergemuruh di Camping Ground kawasan Tambun Selatan itu.

Ahh, Bu Ciah. Ibu telah membuat saya tak bisa berkata-kata. Betapa banyak alasan yang sempat dibuat-buat untuk menghindar dari kegiatan ini. Bahkan meragukan kata " wajib " yang terlontar dari mulut murabi-murabi kita.

Kalau semangat Bu Ciah tak mampu membuat batin kita gentar, lalu bagaimana lagi caranya agar hati yang beku dan azzam yang tak teguh ini di bangkitkan ghirohnya ??

Terima kasih Bu Ciah. Atas semangatnya. Semoga sehat senantiasa.

#maks
PESAN

0 Response to "Ketika Nek Ciah Ikut Latansa"

Posting Komentar