Fatmah Hanum : Perlu Kader yang Peduli Masyarakat, Melaporkan Keluhan dan Mengadvokasi.



PKSBekasi,Cikarang Utara - Fatmah Hanum, Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Bekasi, dalam Seminar Interaktif BPKK Cikarang Utara menghimbau kepada kader agar lebih peduli masyarakat. Jika terjadi masalah, bersegera untuk melaporkan kepada pihak yang berwewenang dan melakukan advokasi serta mendampingi jika permasalahannya tidak tertangani secara baik, Ahad pagi, 28 Januari 2017.

"Sebagai partai yang peduli, seyogyanya kader-kadernya juga peduli. Peduli kepada permasalahan masyarakat, dan melaporkannya melalui wakil masyarakat yaitu di anggota legislatif," himbau Fatmah Hanum, satu-satunya anggota legislatif perempuan dari Fraksi PKS.

Fatmah menegaskan bahwa selain penganggaran, pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah juga merupakan tugas dari anggota dewan. Oleh karenanya perlu bantuan dari masyarakat, dalam hal ini adalah kader yang bisa langung melakukan pengawasan di taraf masyarakat akar rumput.

Dengan advokasi, kekuatan masyarakatnya dapat dibangun untuk dapat membela dirinya sendiri, melalui proses pendidikan dan pemberdayaan yg ditujukan untuk meningkatkan kesadaran politik rakyat agar bisa menjadi pembela yang lebih efektif dan membangun organisasi akar rumput yang lebih kuat.
PESAN

0 Response to "Fatmah Hanum : Perlu Kader yang Peduli Masyarakat, Melaporkan Keluhan dan Mengadvokasi."

Posting Komentar