Ormas, Parpol dan Partai Dakwah




Suatu ketika Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pernah ditanya tentang Partai Dakwah yang tidak lain adalah Partai Keadilan Sejahtera. Apa bedanya PKS dengan Parpol lain? Apa bedanya PKS dengan NU dan Muhammadiyah?.

Gubernur dengan penghargaan terbanyak ini menjawab dengan cerdas. Kurang lebih penjelasannya seperti ini...

ORMAS (Islam) adalah organisasi yang berdakwah terus menerus. Semua isi programnya mengajak pada kebaikan, tapi tidak mengajak pengikutnya untuk memilih organisasinya dalam hajatan demokrasi.

PARPOL adalah organisasi politik yang sepenuh programnya adalah urusan politik. Sebagian besar hanya mendatangi masyarakat ketika menjelang momen-momen politik. Dia sibuk hanya cari suara, perebutan kekuasaan lalu abai pada perbaikan ummat.

Sedangkan PARTAI DAKWAH adalah organisasi yang menggabungkan kegiatan dakwah dan politik sekaligus. Dia berdakwah, mengajak manusia berbuat kebaikan, memperbaiki ummat sekaligus mengajak masyarakat untuk memilih organisasinya dalam kontestasi politik.

Partai dakwah selalu hadir, berada di tengah-tengah masyarakat, berdakwah, membersamai kerja-kerja ummat meski tak ada hajatan demokrasi. Karena sejatinya aktivitas berpartai dan berdakwah adalah dua hal yang bisa dikerjakan secara bersama-sama.

Sekarang muncul pertanyaan baru, apa tujuan partai politik ketika telah berkuasa?. Jawabannya terlihat jelas, bagaimana keadaan kita hari ini adalah bukti kepemimpinan partai politik.

Tapi.....,
Tak perlu bertanya lagi!. Semua sudah jelas. Saatnya kamu memilih.

#M4SBUDI
#ASYIK
#AHERTHENEXTLEADER
PESAN

0 Response to "Ormas, Parpol dan Partai Dakwah"

Posting Komentar