Selamat Datang untuk Ivan



Pagi belum bergeser, ketika saya mendatangi gedung DPD PKS Kabupaten Bekasi. Ahad yang mendung, namun suasana berbeda menyajikan pemandangan yang tak biasa dihalaman gedung yang biasanya nyaris sepi itu. Yup, pagi itu ada gelaran acara #PKSMuda DPD Kab. Bekasi goes to Bandung buat ikut bikin meriah acara Youth Festival, Panggung Inspirasi Jawa Barat yang mengambil tempat di GOR Arcamanik Kota Bandung.

Ketika waktu keberangkatan tiba, ada sosok yang cukup mengundang perhatian saya. Beberapa orang pemuda nampak lebih punya tampilan berbeda diantara penampilan berbeda para kaum muda yang mayoritas bernaung dalam sayap Gema Keadilan Kab. Bekasi. Dengan kaos hitam bertuliskan MASBERTTO lengan pendek hingga menampakkan tato dilengan mereka, sebagiannya masih terlihat mengamit batang rokok, dan ada yang paling unik, mengenakan kalung dengan bandul taring hewan. Iiiyyhhh. Tapi jangan sebut emak-emak kalo itu gak bikin saya penasaran.

Saya cek ke grup #PKSMuda di Whatsapp, saya dapat kontak salah satu dari mereka. Ternyata mereka berasal dari Kecamatan Cikarang Selatan. Namanya Ivan. Dan saat tanya apa singkatan dari MASBERTTO, Ivan bilang kepanjangannya adalah Masyarakat Bertatto. Ealaahhh, pantesan pada tatoan semua.

Seperti yang saya bilang, Ivan tidak sendirian, bersama empat rekannya yang lain Ivan ikut serta di acara ini karena pengen jalan-jalan sekaligus melihat budaya Sunda, budayanya orang Jawa Barat.

Ketika ditanya kesannya sesudah ikut acara Youth Festival yang meriah banget itu, Ivan menjawab singkat penuh keyakinan, " Acaranya keren, buu."

Yang mengejutkan, Ivan tahu sejak awal kalau itu gelarannya orang-orang PKS. Buat saya yang merupakan generasi tua, itu sungguh sesuatu yang sangat luar biasa mengejutkan saya. Tapi sangat membuat hati saya gembira, paradigma PKS sebagai partai ekslusif milik manusia-manusia agung dengan kesholehan diatas rata-rata manusia biasa ternyata sudah jauh berbeda. Manuver para kader PKS terbukti telah merambah kesemua lini umat tanpa ada yang terlewat. Usaha PKS melalui kader-kader dawahnya yang senantiasa ikhlas berjuang telah mampu merangkul jiwa-jiwa berbeda, sesuai misi dawah yang sesungguhnya. Luaar biasa. Barakallah untuk kader Cikarang Selatan semua.

Dan yang lebih membuat jiwa saya bergetar adalah, ketika Ivan membuat pernyataan yang tak terduga mengakhiri wawancara singkat saya dengannya.

" Kami ingin menjadi anggota PKS, bu. "

Welcome Ivan dan rekan-rekan, saudara muda kita telah kembali. Rasanya harus ada yang segera gelar tiker buat menyambut para punggawa MASBERTTO ini. Siapa berani???

#maks
PESAN

0 Response to "Selamat Datang untuk Ivan"

Posting Komentar