PKS Muda Kabupaten Bekasi Rumuskan 10 Kriteria Pahlawan Millenial Zaman Now

Peserta Diskusi PKSMuda








Perwakilan Osis


PKSBekasi,Tambun Selatan - Masih dalam rangkaian peringatan hari pahlawan 10 November, PKS Muda Kabupaten bekasi mengadakan acara diskusi serta merumuskan karakteristik pahlawan millenial zaman now, Ahad (12/11), bertempat di Kantor DPD PKS Kabupaten Bekasi. Acara dihadiri oleh para undangan dari unsur  organisasi kepemudaan dan pelajar serta para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam gerakan PKS Muda Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Taufik Saleh Ketua Bidang Kepemudaan PKS Kabupaten Bekasi dalam sambutan sangat mengapresiasi terselenggaranya acara diskusi tersebut.
“ Tema kepahlawanan bagi generasi millennial arus dimulai dengan merekonstruksikan makna kepahlawanan itu sendiri dimana definisi teks masih memiliki gap dan diperlukan definisi operatif bagi generasi millenial sekarang,” terangnya.

Taufik menambahkan agar bisa mengambil keteladanan dari sosok pahlawan secara proporsional dan tidak membangun kultus individu, karena pahlawan juga manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan kata,prilaku,sikap dan fikiran.

“Pahlawan adalah orang yang selesai dengan dirinya sendiri, jadilah pahlawan untuk diri sendiri,jadilah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, Insya Allah urusanmu akan diurus oleh yang maha mengurusi, selamat berdiskusi,bicaralah,ini adalah zaman kalian,” Pungkas taufik

10 Karakteristik Pahlawan Millenial 


Dalam diskusi itu mengundang beberapa pembicara antara lain, Rusdi haryadi Direktur Farouq Center, Erwyn Kurniawan Presiden Relawan Literasi (ReLi), Mulyani Aktivis perempuan KAMMI dan Deni bin Mu’min Presiden Capter PKS Muda Kabupaten Bekasi.

Dari diskusi tersebut telah dirumuskan 10 Karakteristik pahlawan millennial versi PKS Muda kabupaten Bekasi antara lain:


  1.   Berwawasan luas dan cerdas literasi
  2.  Gemar berkolaborsi dan ber organisasi
  3.   Berkegiatan wiraswata
  4. Tangkas dan berinovasi
  5. Berani tampil
  6.  Paham dengan tujuan hidup
  7.  Optimis dalam perjuangan
  8. Aktif dalam perbaikan social dan politik
  9. Mampu memimpin diri dan konsisten
  10.  Nasionalis dan religius






PESAN

0 Response to "PKS Muda Kabupaten Bekasi Rumuskan 10 Kriteria Pahlawan Millenial Zaman Now"

Posting Komentar