DPC PKS Cikarang Utara Gelar Pelatihan Bekam Akhwat




PKSBekasi,Cikarang Utara - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cikarang Utara menggelar pelatihan bekam akhwat pada Ahad (12/11) di Perumahan Graha Asri, Cikarang, Bekasi.


Kegiatan ini sebagai kaderisasi therapis bekam akhwat. Dimana kegiatan pusat khitmad masih membutuhkan tenaga bekam akhwat dan juga bisa diterapkan di rumah.


Peserta kader akhwat perwakilan dari masing masing halaqoh berjumlah 34 orang dan relawan muda.


"Pelatihan ini ditujukan kepada kader akhwat agar terampil dalam berbekam, mengasah skill serta menerapkan sehat baik untuk diri sendiri , keluarga dan masyarakat, " ujar Koordinir Pelatihan, Metha.


Pelatihan ini dibekali dengan pengetahuan tentang Bekam, latar belakang, macam bekam, titik titik dasar bekam dan cara mudah mencari titik, materi diberikan selama kurang lebih satu jam setengah oleh trainer Robiatul Al adawiyah. Kemudian di lanjutkan dengan praktek langsung Bekam selama satu jam.



Pelatihan Bekam kali ini ternyata membawa Antusias yang sangat besar bagi peserta. Animonya terlihat dengan Banyaknya peserta yang bertanya tentang bekam dan penyakit yang terkait.


Untuk mengasah teknik bekam, para peserta pelatihan ingin belajar serius sampai bisa. Bersama trainer dan tim kesehatan kami membentuk kelompok kecil yang dibagi sesuai daerah masing masing.
Diantaranya adalah :
1.kelompok GCC & PMI
2.kelompok BCL
3.Kelompok Graha Asri 1
4.kelompok Graha Asri 2


Diharapkan dengan adanya kelompok kelompok kecil ini bisa memfollow up kemampuan berbekam setiap pesertanya.


--
Zae
PESAN

0 Response to "DPC PKS Cikarang Utara Gelar Pelatihan Bekam Akhwat "

Posting Komentar