Anak Kejang, Apa Yang Harus Dilakukan



PKSBekasi,Cikarang Utara - Ada yang berbeda pagi itu Ahad (26/11) di SDIT Mumtaz yang beralamat di Perum Graha Asri, Jl Citarik Raya Blok A/1, Cikarang Utara, Bekasi. Para ibu berjumlah hampir 60 orang yang berasal dari halaqoh dan perwakilan DPRa Se-Cikarang Utara tampak antusias menyimak paparan Ibu Ns Yumi Dian Lestari, M.Kep dalam seminar yang bertajuk "Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan di Rumah".

Seminar kesehatan ini diselenggarakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Cikarang Utara. Sambutan acara disampaikan oleh Ibu Lusiana mewakili BPKK Citra. Dalam sambutannya disampaiakan bahwa seminar ini sangat penting karena diharapkan nantinya para kader PKS memiliki pengetahuan utk melakukan P3K kegawatdaruratan di rumah secara mandiri sehingga mencegah resiko akibat kecelakaan yang lebih buruk.

Dalam seminar tersebut peserta dilibatkan secara aktif agar lebih memahami bagaimana cara tepat dan efektif memberikan P3K kegawatdaruratan di rumah, seperti saat anak tersedak makanan, praktek cara menurunkan suhu tubuh anak saat demam, saat anak kejang, serta praktek bagaimana cara memberikan P3K dengan Resusitasi Jantung dan Paru saat anggota keluarga pingsan, tidak bernafas dan tanpa denyut nadi.

Seminar tsb berlangsung interaktif, karena materi yang disampaikan akrab dengan keseharian dan kebutuhan para ibu, seperti komentar Ibu Tuti yang merupakan salah satu peserta seminar, "Acaranya bagus bermanfaat untuk ibu2 terutama yg punya anak2 kecil. Peserta antusias banyak yg mau tanya tapi waktu sudah habis."

Dengan seminar ini para peserta diberikan pelatihan Penanganan Bantuan Hidup Dasar sehingga diharapkan nantinya mampu bertindak, cepat, tepat dan efektif apabila ada anggota keluarga yang tersedak, demam, kejang, pingsan dan kehilangan nafas serta denyut nadi di rumah.
PESAN

1 Response to "Anak Kejang, Apa Yang Harus Dilakukan"

  1. Subhanallah, mudah mudahan materi yang disampaikan bermanfaat untuk umat dalam rangka berkhidmat untuk umat...

    BalasHapus