SUMPAH PEMUDA



Wahai Pemuda...
Sebelum dirimu disumpah menjadi "pemimpin" di hari depan, bersumpahlah pada dirimu sendiri untuk bisa menjadi (pemimpin) imam sholat yang baik. Makmurkan masjid-masjid dengan golonganmu, pemuda. Ramaikan masjid, sebelum kau ramaikan panggung hidupmu.

Wahai Pemuda...
Bersumpahlah untuk menjadi anak yang shalih. Keshalihan pribadi dan keshalihan sosial akan mengantarkanmu pada gerbang penerimaan. Ketika masyarakat menerimamu, mempercayaimu, jagalah kepercayaan itu dengan kerja2 yang membanggakan.

Wahai Pemuda...
Kalian generasi terbaik, setidaknya secara usia. Jangan buang usiamu untuk kesia-siaan. Habiskan masa mudamu untuk menyimpan banyak perbekalan. Perjalananmu ke depan, akan banyak aral melintang. Tatap masa depan gemilang.

Wahai Pemuda...
Bedamailah dengan urusan kecil yang membuatmu kerdil. Berbesar hatilah dengan urusan besar yang akan membuatmu besar. Tawarlah masalah dengan solusi berlimpah. Jangan menunggu menjadi besar tapi besarkan dirimu dengan amal-amal kecil bernilai besar.

Wahai Pemuda...
Bersumpahlah...
Engkau tidak akan melukai hati orang yang melahirkanmu, bangsa yang membesarkanmu, negara yang mengajarkanmu. Bersumpahlah untuk membanggakan mereka, membahagiakan mereka, seperti doa yang terus terucap di hari ulang tahunmu.

Wahai Pemuda...
Bersumpahlah...
Berjanjilah...

BUDI PURWANTO
Ketua GK Kabupaten Bekasi

#SumpahPemuda
#GK
PESAN

0 Response to "SUMPAH PEMUDA"

Posting Komentar