Sambut Tahun Baru Hijriyah, Dapil 5 Gelar Mabit Bersama


PKSBekasi,Pebayuran (20/09) - Menyambut Tahun Baru 1439 H daerah pemilihan (Dapil 5) menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa ( Mabit) bersama kader dan simpatisan. Dapil 5 meliputi Kecamatan Sukatani, Pebayuran, Tambelang, Sukakarya, Cabangbungin dan Muaragembong,Kabupaten Bekasi. Bertempat di Masjid At-Thoyyibah komplek Pondok Yatim Tahfidz Al Quran Ihsanul Amal, Jl. Prapatan Pulopipisan Desa Karangjaya, Kecamatan Pebayuran, Kab. Bekasi, acara mabit diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta.

Agenda mabit dimulai dengan shalat Isya berjamaah pada Rabu malam (20/09),dilanjutkan dengan sambutan pembuka ketua pondok tahfidz, Ustadz Abdullah Mansyur, S.Pd.I dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Sa'dan lalu tausiyah kedua oleh KH. Hidayatullah Nawawi, pimpinan Pondok Pesantren Umar bin Khattab, Pulomurub, Tambelang, Kab. Bekasi.



Dalam tausiyahnya, Hidayatullah mengingatkan makna hijrah kepada seluruh jamaah peserta mabit dengan kisah seorang shahabat Rasulullah saw, yaitu Mush'ab bin Umair.

" Peristiwa hijrah mengingatkan kita semua pada kisah seorang sahabat Rasulullah saw,seorang pemuda yang penuh keteladanan, Mush'ab bin Umair. Dari Mush'ab kita belajar bagaimana hijrah yang sesungguhnya. Tidak tanggung-tanggung ia meninggalkan keluarganya, hartanya, fasilitas dan kemewahan hidup yang dimilikinya ketika memeluk Islam dan untuk mempelajari Islam bersama Rasulullah saw ", ungkap mantan anggota legislatif dari fraksi PKS ini.

Acara inti yaitu Qiyamul lail berjamaah berlangsung pada pukul 03.00 wib setelah jamaah mabit beristirahat menjelang tengah malam, dipimpin oleh imam sholat seorang hafidz Quran, Ust.H.Ajat Sudrajat Lc,yang dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah, Kamis pagi (21/09).

Menurut salah seorang jamaah peserta mabit asal Pebayuran, Taufik Hidayat, acara mabit selalu sangat mengesankan buatnya.

" Setiap kegiatan mabit yang saya ikuti sangat mengesankan. Apalagi mabit menyambut tahun baru Islam, rasanya bahagia bisa mengakhiri tahun lama lalu mengawali tahun baru dengan suatu kebaikan serasa memberi kesan tersendiri ", ungkap guru sebuah sekolah dasar Islam ini.

Acara mabit diakhiri dengan kegiatan sarapan pagi bersama dengan menu bubur ayam sebelum jamaah kembali ketempat mereka masing-masing.

#maks
PESAN

0 Response to "Sambut Tahun Baru Hijriyah, Dapil 5 Gelar Mabit Bersama "

Posting Komentar